Hi Romli: Tak Ada Seorang Pemimpin Yang Akan Menyengsarakan Rakyat

INFODESA30 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS | Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan dari Partai (PKB), Hi. Romli, S.Ag mengapresiasi dukungan Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto beserta jajaran dalam penanggulangan COVID-19.

Menurutnya Sekecil apapun bentuknya yang di lakukan oleh pemimpin harus di hargai, seperti halnya yang dilakukan oleh Pemimpin kita di Lampung Selatan dengan memberikan bantuan berupa sembako kepada warga miskin yang terdampak Virus Corona.

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota Komisi IV DPRD Lampung Selatan dari Fraksi PKB, Hi Romli. S, Ag. saat penyaluran sembako yang bersumber dari APBD Lampung Selatan. bagi masyarakat miskin yang terdampak Virus Corona (Covid-19) meski nilainya tidak seberapa tapi pemerintah memikirkan masyarakat dengan memberikan bantuan.

“Apa yang dilakukan oleh pemerintah daerah dalam hal ini bupati, patut diapresiasi. Karena pemerintah daerah tidak tinggal diam dalam penanganan COVID-19 dengan menyalurkan sembako. Ini merupakan salah satu bukti nyata perhatian kepala daerah kepada masyarakat Lampung Selatan,” ujarnya.

Dikatakan Pemerintah Kabupaten bersama DPRD telah berusaha maksimal dalam menanggulangi dampak COVID-19 yang dirasakan masyarakat. Tidak ada seorang pemimpin yang menyengsarakan rakyatnya. Namun karena terbatasnya anggaran, setiap desa hanya mendapatkan jatah 100 paket sembako.

“Salah satunya dengan membagikan bantuan sembako bagi warga miskin terdampak pandemi virus COVID-19 di Desa Cintamulya Kecamatam Candipuro.”kata dia saat penyerahan sembako kepada KPM yang di hadiri ketua Tim III Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Selatan. Sefri Masdian dan Babinsa, Bhabinkamtibmas serta aparatur desa setempat. Sabtu (4 /7 /2020)

Tim III Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Selatan, Sefri Masdian mengatakan bantuan berupa sembako yang bersumber dari APBD ini, untuk mengcover bagi warga miskin belum menerima bantuan sama sekali dari program BLT DD, PKH dan BPNT.

“Mudah-mudahan ini semua bisa sedikit meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Wabah Covid19, meski saat ini sedang menjalani Tatanan Baru atau dengan kata lain New Normal.”ujar Sefri saat menyampaikan sambutan Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto.

Sementara itu Kepala Desa Cintamulya Kecamatam Candipuro Kabupaten Lampung Selatan, Dwi Hariani mengucapkan terima kepada Pemkab Lampung Selatan.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah Desa Cintamulya mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten Lampung Selatan dalam hal bapak bupati Nanang Ermanto, dengan penyaluran bantuan ini bagi warga yang belum menerima bantuan samasekali.”ungkap Dwi dalam sambutannya.

“Saya berharap kepada masyarakat yang tidak tersentuh bantuan ini, agar memaklumi dengan keterbatasan dana yang ada. Jangan sampai menjadi salah persepsi ataupun anggapan adanya tebang pilih dalam penyaluranya.”pungkasnya. (Sg)