IESQ Membangun Karakter Pendidik di Era Milenal

PENDIDIKAN126 Dilihat

SOLO – INFODESANEWS, Bertempat di wisanggeni room, Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah mengadakan IESQ dan pembekalan kuliah pakar dalam memulai kegiatan belajar mengajar di kampus. Selaku pembicara yaitu Motivator Dr. Ir. H. Suranto ST MM MSi bersama team, menyampaikan pentingnya karakter seorang pendidik, pengajar dan penyampai kebaikan dan kebenaran.

Tentu di kampus kita akan mendapatkan banyak pelajaran dan ujian, menuntut mahasiswa untuk belajar secara akademik, tetapi diluar kampus mahasiswa diberikan ujian yang akan membuat mereka belajar, maka jadilah mahasiswa pembelajar dan bukan cuma terpelajar, ” jelas Dr Ir H Suranto MM.

Ketua STIT juga menekankan pentingnya seorang guru yang mampu meneladani dalam kebaikan, hadir pula beberapa dosen Heru Utomo MPd, Ilyas MPd, Sunaryo Putro MPd, dll. 

Motivator menguraikan pentingnya peran guru, pentingnya peran madrasah dalam tarbiyah, dan cara hingga trik melaksanakan pengelolaan pendidikan. Materi IESQ dikemas secara jenaka dan diselingi dengan game, hipno-teaching dan sulap edukasi yang membuat peserta semakin tergugah dan termotivasi.

Peserta dalam kegiatan sekitar 150 mahasiswa, dan kegiatan dihadiri beberapa dosen STIT dan pengelola STIT. Kegiatan cukup bagus, mampu menggugah semangat, motivasi dan wacana untuk memulai belajar, kata salah satu mahasiswa.(hr/anto)

Berita Terkait

Baca Juga