Jaringan Internet Desa Bogowanti buka Jendela Dunia bagi Perangkat dan Warganya.

INFODESA39 Dilihat

Blora, Infodesanews.com – Sejalan perkembangan  kemajuan jaman salah satu Desa dikecamatan Ngawen yang telah memasang Jaringan di internet Desa adalah desa Bogowanti, kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora.

Dalam kesempatan infodesanews.com bersinggah di kantor desa Bogowanti yang sederhana melihat kesibukan perangkatnya dalam mengoperasikan laptop yang terlag terkoneksi Jaringan internet.

“ Pemasangan internet ini selain untuk menunjang kerja aparat desa dalam pelaporan SPJ, juga untuk mencari Informasi dengan cepat baik di bidang pemerintahan, Pertanian, peternakan, dan lain – alin,” ungkap Kades bogowanti Suyitno.

Lebih lanjut Sunyitno mengungkapkan saat ini pemerintahan kabupaten Blora sedang giatnya menyarankan semua desa untuk melaksanakan pemasangan internet dengan menggandeng pihak ketiga untuk pengadaanya.

“ Denga di pasangnya internet di kantor desa saya berharap semua perangkat desa mau belajar cara menggunakan internet, serta bisa mengopersiakan komputer berbasis Internet untuk mendukung kerja administrasi desa,”ungkapnya.

“ Kades dan Perangkat Desa tidak boleh Ketinggalan  Internet, tetapi kita tetap harus bijak dalam menggunakan internenet,” tegasnya lagi.

Pengadaan internet di balai desa juga dapat di akses oleh masayrakat, dengan datang ke balai desa denga durasi 2 jam perorang sehingga warga masyarakat lainya bisa bergantian untuk mengakses Internet melau HP masing- masing.

“ masyarakat umum dapat memanfaatkan jaringan tersebut untuk mencari Berita dan beragam informasi yang diperlukan dapat kita temukan di internet, termasuk hiburan, namun untuk sementara ini kami akan batasi 2 jam dahulu, “ pungkas Suyitno (aras)