Jelang Lebaran 11 KPM Desa Sidodadi Asri Terima BLT DD Tahap Pertama Ta-2024

INFODESA40 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Pemerintah desa Sidodadi Asri Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan,an salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2024 tahap 1 Kepada 11 Keluarga Penerima Mamfaat.(KPM)

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2024 di Desa Sidodadi Asri sebagai acuan dalam menindak lanjuti adanya peraturan Kementrian Desa,Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indoneaia Nomor 8 Tahun 2022,Tentang Prioritas Pembangunan n Dana Desa Tahun 2023.Jumat (5/4/2024)

Penyaluran Bantuan Tunai Dana Desa (BLT -DD) Tahun 2024 selama 3 bulan terhitung sejak Januari-Maret sebesar Rp 900 ribu itu di salurkan kepada 11 KPM BLT-DD,yang dipusatkan di Auladi Balai Desa Sidodadi Asri setempat.

Tampak hadir dalamAgung penyerahan BLT DD di desa Sidodadi Asri pada hari ini,Pemerintah Kecamatan Jati Agung yang pada kesempatan di hari ini diwakili oleh Andi Darmawan Kasi Ekobang Kecamatan Jati Agung,BPD serta seluruh Aparatur desa Sidodadi Asri dan para keluarga penerima mamfaat.

Saat di konfrmi,Didik Marhadi.SH.selaku,kepala desa Sidodadi Asri, mengatakan, bahwa para penerima manfaat BLT DD ini telah sesuai kreteria.

Karena sebelumnya telah dilakukan Validasi serta Verifikasi oleh tim Pemerintah Kecamatan, Pemerintah desa dan Pendamping desa dilaksanakan musyawarah untuk menetapkan 11 KPM, dengan kreteria Miskin Extrim,Lansia Tinggal seorang diri dirumah dan penyandang disabilitasJelasnya.

Kami berharap kepada para keluarga Penerima BLT-DD dapatoleh mempergunakan uang bantuan Dana Desa yang telah diberikan Pemerintah dengan sebaik-baiknya.Sambungnya.

Bantuan Langsung Tunai yang diberikan kepada Keluarga Penerima Mamfaat yang beralokasi dari Dana Desa di desa Sidodadi Asri pada hari ini,adalah sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan Melalui Pemerintah Desa dalam memberantas kemiskinan sehingga dapat di bagikan tepat pada waktunya.(Ronald)

Berita Terkait

Baca Juga