Kades Beringin Kencana Serahkan BLT DD Kepada 8 KPM

INFODESA45 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS —Pemdes Beringin Kencana Salur kan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap I Tahun 2024, mulai dibagikan oleh Pemerintah Desa Beringin Kencana, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan, Kepada 8 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pantauan Infodesanews, nampak 8 KPM terlihat duduk berjejer yang akan menerima uang BLT DD tahap I melakukan antrian disaat pembagian bantuan yang diselenggarakan di Balai Desa, Beringin Kencana Kecamatan Candipuro, Sabtu (6/4/2024). Pukul 09:00 WIB.

Pembagian bantuan, disaksikan Kasi ekobang Wantoni kecamatan Candipuro, Sekdes, Babinsa Desa Bringin kencana Dan pendamping desa Kecamatan Candipuro.

“Kepala Desa Beringin Kencana Larasati mengatakan, BLT DD Tahap I tahun angaran 2024 ini dibagikan kepada 8 KPM yang tergolong masyarakat yang masuk dalam kategori miskin ekstrim dan benar-benar sudah melalui seleksi.

Bantuan ini untuk alokasi 3 Bulan (Januari, Februari, Maret), dengan nominal Rp 300 ribu perbulan. Sehingga setiap KPM mendapatkan Rp 900 ribu,” ujar Larasati Kepala Desa Beringin Kencana.

Larasati juga menambahkan, Desa Beringin Kencana untuk tahun 2024 ini menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 8 ( KPM)keluarga penerima manfaat yang memenuhi kriteria miskin ekstrim.

“Kriterianya seperti masyarakat yang berpenghasilan dibawah Rp 300 ribu perbulan, penderita penyakit menahun, dan kaum Difabel,” terangnya.

Meskipun bantuan tersebut nilainya tidak seberapa, namun Larasati berharap kepada penerima untuk dapat menggunakan alokasi dana ini sebaik-baiknya.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat, khususnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Apalagi saat di bulan puasa ini yang sangat banyak kebutuhannya,” Tutupnya Kepala Desa Larasati. (Bambang )

Berita Terkait

Baca Juga