Jelang Lebaran 2021 Kades Fajar Baru Bagikan Bingkisan dan Tunjangan

INFODESA, LIFESTYLE222 Dilihat

LAMPUNG SELATAN,INFODESANEWS — Menjelang hari raya idul Fitri 1442 H, wajah dan senyum para perangkat Desa Fajar Baru Kecamatan Jatiagung tampak ceria,

Pasalan seluruh perangkat desa menerima bingkisan dan tunjangan satu bulan,

Menurut Kepala Desa setempat,M.Agus Budiantoro, tunjangan yang diberikan merupakan insentif di Tahap Ke-2,selama satu bulan.

“Sebenarnya insentif belum ada pencairan dari Pemkab, Namun untuk memberikan semangat kerja para perangkat desa, apalagi menjelang Lebaran,Maka dengan kebijakan, saya berikan pinjaman dengan dana talangan agar mereka dapat memenuhi kebutuhan saat merayakan hari raya idul Fitri.”ujarnya.

Agus, Mengatakan sebagai kepala desa harus mencari inisiatif sendiri untuk mencari dana talang PPKM skala mikro. mengingat anggaran dari pemasukan desa yang sangat minim sedangkan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap dua ini belum juga bisa dicairkan.
“Mudah-mudahan dengan inisiatif dan kebijakan ini tidak menyalahi aturan,”kata dia pada infodesanews.com. Sabtu (1/5/2021)

Sementara itu salah seorang perangkat desa setempat sangat berterimakasih dengan kebijakan dan trobosan kepala desanya untuk memberikan semangat kerja kepada seluruh pererangkat desa.

“Saya atas nama pribadi dan seluruh rekan-rekan perangkat desa sangat terimakasih dengan adanya kebijakan pak kades.”kata Suryadi (40) Kadus 01 desa setempat.

Dari pantauan infodesanews.com, pembagian insentif itu tampak tertip dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan, yang diakhiri pembagian bingkisan kepada perangkat desa mulai dari RT hingga para kaur serta penjaga kantor yang setiap tahun menjelang lebaran selalu dibagikan. (Ronald)

Berita Terkait

Baca Juga