Kapolda Lampung Perintahkan Anggotanya Untuk Mencari Dalang Pengerusakan Kantor Polsek Candipuro

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Polda Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno perintahkan anggotanya memburu dalang peristiwa yang mengakibatkan rusaknya fasilitas Kantor Polsek Candipuro Kabupaten Lampung Selatan,

Hal tersebut disampaikan Oleh Jenderal Bintang Dua itu saat meninjau langsung kondisi kantor Polsek setempat. Selasa (20/5/2021)

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Bupati Lampung Selatan, H, Nanang Eermanto, mendampingi Kapolda Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno bersama jajarannya.

Rusaknya Kantor dan sejumlah fasilitas di Polsek akibat kekesalan warga yang dipicu seringkali terjadinya tindak kejahatan Begal dan penodongan di wilayah Kecamatan Candipuro tanpa adanya tindakan nyata oleh pihak Polsek setempat.

(Bupati Lampung Selatan,H.Nanang Ermanto mendampingi Kapolda Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno saat di lokasi mapolsek Candipuro)

Dikatakan, sejauh ini ada 8 orang yang diduga provokator telah diamankan.

“Kita akan cari yang ngerusak itu, Kita cari kita tanya apa latar belakanganya, kenapa berbuat itu, kita cari jaringannya, apa masalahnya. Semua masalah itu bisa diselesaikan secara komunikasi yang baik.”kata Jendral berbintang dua itu.

Labih lanjut dikatakan, Kalau masalahnya karena ini daerahnya rawan, ya bukan hanya tugas polisi saja, tapi tugas kita bersama sebagai masyarakat kan gitu. Petugas kita kan terbatas, kalau mengawasi di luar wilayah tanpa ada kerjasama dari masyarakatnya, hanya tugas polisi saja saya kira kok tidak mungkin. Tapi kita sama-sama menjaga.

“Jadi yang 20 atau yang merusak itu tetap kita cari, dia harus mempertanggung jawabkan perbuatannya, akan kita cari tau latar belakangnya apa, mengapa dia berbuat. Kita akan cari pelakunya, kita dalami apa motifnya.”terangnya.

Dijelaskan, sejauh ini baru 8 orang yang kita tangkap. Kita akan cari tau akar permasalahannya. Kalau masalahnya di kinerja akan kita perbaiki kinerjanya, apapun ceritanya tidak boleh melakukan tindakan anarkis, tidak akan menyelesaikan masalah itu.”

“Jadi saya ingatkan kepada masyarakat, siapa pun masyarakat kita jangan lah merusak fasilitas Negara dan fasilitas-fasilitas lain, jangan mudah terprovokasi, Kantor polisi itu Kantor masyarakat kita semua.”pungkasnya. (red)

Sebelumnya infodesanews.com, memberitakan dengan judul https://blora.bromohosting.com/ratusan-masa-serang-kantor-polsek-candipuro/

Berita Terkait

Baca Juga