Polda Lampung Tekankan Anggota Untuk Tindak Tegas dan Tembak Pelaku Pencurian Sepeda Motor dan Begal

LAMPUNG SELATAN INFODESANEWS — Kapolda Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno, menekankan kepada semua anggota kepolisian untuk menembak pelaku-pelaku pencurian sepeda motor dan Begal.

“Saya tekankan kepada semua anggota Kepolisian, untuk pelaku-pelaku pencurian sepeda motor, Begal itu tindak tegas, tembak kakinya minimal.” tegas Jenderal Bintang Dua itu.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno, di GSG Desa Titiwangi Kecamatan Candipuro, usai meninjau langsung kondisi Kantor Polsek setempat, Rabu (19/5/2021)

Menurutnya Polisi itu tugasnya banyak. Polisi itu seperti Kunci Inggris tau kunci Inggris,? Menangani kejahatan Polisi, menangani keamanan tugas polisi, menangani Covid-19 tugas Polisi, menangani meningkatkan ekonomi tugas Polisi, mengawasi Dana Desa juga tugas Polisi, mengawasi bantuan sosial juga tugas Polisi jadi banyak tugas Polisi yang harus dilakukan.

“Sekarang tugas polisi banyak, polisinya sedikit, untuk di Kecamatan Candipuro ini polisinya 18 Anggota mengawasi 14 Desa. Maka mari kita sama-sama menjaga keamanan di wilayah masing-masing, kita saling mengingatkan satu sama lain.”ujarnya.

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno didampingi Bupati Lampung Selatan, H Nanang Eermanto dan Kapolres Lampung Selatan, AKBP Zaky Alkazar Nasution beserta jajarannya itu meninjau langsung kondisi Polsek Candipuro, pasca terjadinya insiden pengerusakan Kantor Polsek setempat yang dilakukan oleh warga, akibat ketidak puasan warga terhadap pihak Polsek menangani terkait maraknya tindak kejahatan yang belakangan ini sering terjadi di wilayah setempat, Selasa 18 April 2021 sekitar pukul 22.37 wib.

Sementara itu Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto turut prihatin dan menyesalkan insiden tersebut,

“Saya meminta kepada warga masyarakat agar tidak terprovokasi dengan aksi-aksi anarkis yang akhirnya menimbulkan persoalan baru dengan merusak fasilista Negara. Mari kita sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing,”kata Nanang dalam arahannya.

Untuk itu perlu adanya peran serta masyarakat bersama-sama dalam menindak aksi kriminalitas. “Tugas ini bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah dalam hal ini kepolisian. Namun menjadi tugas kita semua untuk menjaga keamanan terutama di masing-masing lingkungannya.”imbuhnya. (Red)

Berita Terkait

Baca Juga