KKNT MBKM UNISRI Kelompok 11, Adakan Sosialisasi Pentingnya Menabung Sejak Dini Bagi Anak Sekolah Dasar di Desa Buntar

INFODESA, PENDIDIKAN214 Dilihat

KARANGANYAR – INFODESANEWS, Dalam rangka meningkatkan pengetahuan anak anak tentang menabung, Kuliah Kerja Nyata Tematik-Merdeka Belajar Kampus Merdeka (KKNT-MBKM) Universitas Slamet Riyadi Surakarta Kelompok 11 dengan Dosen Pembimbing Lapangan Dr. Adcharina Pratiwi, S.E, M. Si., Melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Buntar, Mojogedang, Karanganyar. Kegiatan sosialisasi itu mengangkat tema “Pentingnya Menabung Sejak Dini” pada anak anak di Desa Buntar.

Tria Nur Aysah, Mahasiswi prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi, saat memberikan Sosialisasi tentang pentingnya menabung sejak dini. (Foto:dok)

Kegiatan sosialisasi pentingnya menabung sejak dini ini disampaikan oleh Tria Nur Aysah yang dibantu oleh anggota kelompok 11 lainnya, yang dilaksanakan pada hari Rabu, 10 Agustus 2022 yang diikuti oleh 28 Anak Sekolah Dasar di Desa Buntar.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anak anak tentang pentingnya menabung sejak dini. Menabung merupakan kegiatan menyisihkan sebagian uang yang dimiliki untuk disimpan untuk memenuhi kebutuhan dimasa yang akan datang. Selain itu juga untuk memberikan informasi kepada anak anak Desa Buntar bahwa menabung memiliki banyak keuntungan bagi masa depan kita.

“Oleh karena itu, berdasarkan program kerja yang dilaksanakan sesuai dengan tema KKNT-MBKM UNISRI yaitu, UNISRI Berkontribusi dalam Kebangkitan Pasca Pandemi, diharapan dapat memberikan motivasi kepada anak anak di Desa Buntar untuk dapat memanfaatkan uang dengan baik dan benar,” ujar Tria Nur Aysah. (*/red slo)

Berita Terkait

Baca Juga