KKNT MBKM UNISRI Kelompok 11 Melakukan Pelatihan Pembuatan Buket Di SDN 02 Buntar

INFODESA, PENDIDIKAN286 Dilihat

KARANGANYAR-INFODESANEWS, KKNT MBKM UNISRI Kelompok 11 Melakukan Pelatihan Pembuatan Buket Di SDN 02 Buntar. Pelatihan itu diisi pemateri dari tim mahasiswa/i KKNT MBKM (Kuliah Kerja Nyata Tematik Merdeka Belajar Kampus Merdeka) Universitas Slamet Riyadi Surakarta dalam rangka meningkatkan kekreativitasan siswa-siswi, Kuliah Kerja Nyata Tematik Merdeka Belajar Kampus Merdeka (KKNT-MBKM) Universitas Slamet Riyadi Surakarta (Unisri).

Kelompok 11 dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dr. Adcharina Pratiwi, SE. M.Si yang melaksanakan KKN di desa Buntar, Kecamatan Mojogedang, Kabupaten Karanganyar.

Kelompok 11 Melakukan Pelatihan Pembuatan Buket kepada siswa-siswi di SDN 02 Buntar dengan penanggungjawab Program Kerja Eka Istiyani Fauziah dari prodi Ilmu Administrasi Negara (AN) fakultas FISIP.

“Pelatihan pembuatan Buket di ikuti oleh 25 siswa-siswi kelas V SDN 02 Buntar, yang bertempat di dalam ruang kelas V SDN 02 Buntar. Pelatihan Pembuatan Buket ini dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 11 Agustus 2022,” demikian diungkapkan pelaksana kegiatan Eka Istiyani Fauziah, Kamis (11/8/2022).

Menurut Eka Istiyani, kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas para siswa-siswi dalam mengembangkan cara pembuatan buket yang dapat dibuat dengan inovasi masing-masing serta untuk ide usaha penjualan buket dengan berbagai bentuk dan jenis isiannya. Seperti buket bunga asli dan bunga palsu, buket snack, dll.

Selain itu, buket bisa menjadi pilihan untuk memberikan hadiah kepada keluarga, teman, sahabat, maupun orang tersayang. Karena dengan bentuk serta varian jenis yang lebih menarik, buket biasanya lebih banyak di minati oleh para anak-anak, remaja, mahasiswa bahkan orang dewasa juga. Oleh karena itu bisa digunakan untuk acara wedding, wisuda, ulang tahun, dll. Dengan harga yang terjangkau di semua kalangan. (*/Eka Istiyani F/red slo)

Berita Terkait

Baca Juga