Kodim 0906/Kutai Kartanegara Gelar Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda di Tenggarong

NASIONAL170 Dilihat

KUTAI KARTANEGARA, INFODESANEWS – Memperingati hari Sumpah Pemuda ke- 94, Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) menggelar upacara peringatan hari Sumpah Pemuda tahun 2022 yang dilaksanakan terpusat di halaman Koramil 0906-01/Tenggarong jalan Danau Aji kelurahan Melayu kecamatan Tenggarong, Kukar. Jum’at (28/10/2022).

Dalam upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022, selaku Inspektur Upacara di pimpin langsung oleh Komandan Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Letkol Inf. Jeffry Satria, S.E., M.MDS sedangkan bertindak sebagai Komandan Upacara Pasi Ops Dim 0906/Kkr Kapten Kav. Jimmi Purba.

Pelaksanaan upacara yang diikuti oleh seluruh anggota Makodim, PNS dan perwakilan dari koramil-koramil jajaran tersebut, Dandim 0906/Kkr membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali.

“Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan , bukan sebagai faktor yang melemahkan”.

“Peran pemuda yang memelopori membangun visi kebangsaan dengan Sumpah Pemuda 1928 yang diikuti dengan rangkaian pergerakan-pergerakannya telah mengantarkan kepada proklamasi kemerdekaan Indoensia. Peran pemuda telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa”.
“Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa”, tutup Dandim.(Mur)*

Berita Terkait

Baca Juga