Kodim Madiun Menggelar Binkomsos Cegah Tangkal Radikalisme Separatisme

PENDIDIKAN139 Dilihat

MADIUN,INFODESANEWS   – Kodim 0803/Madiun menggelar Pembinaan Komunikasi Sosial (Binkomsos) Cegah Tangkal Radikalisme Separatisme dalam upaya mendukung tugas pokok TNI guna pelaksanaan teritorial. Kegiatan digelar di Aula Makodim 0803/Madiun, Jl. Pahlawan No. 25 Madiun, Selasa (16/7/2019).

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., dalam sambutannya mengatakan, harapannya dengan melalui kegiatan ini dapat terjalin komunikasi sosial yang sehat, yang harmonis untuk meningkatkan tali silaturahmi prajurit Kodim 0803/Madiun dengan komponen masyarakat dalam rangka mewujudkan cegah tangkal radikalisme separatisme.

“Tujuan dari kegiatan ini, adalah upaya untuk meningkatkan pemahaman komunikasi sosial dalam mendukung tugas pokok TNI, khususnya dalam pelaksanaan pembinaan teritorial, melalui kemanunggalan TNI – Rakyat kita wujudkan cegah tangkal radikalisme,” tegas Dandim.

Sementara, Kakesbangpoldagri Kabupaten Madiun Agus Budi Wahyono sebagai nara sumber menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini sangat tepat sekali, karena dapat menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2019.

“Dalam refleksi detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2019, kegiatan masyarakat menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, renungan 74 tahun Indonesia merdeka, dengan menjaga keutuhan NKRI,” terangnya.

“Ingat jasa para Pahlawan, karena itu warisan untuk generasi pemuda, apa sumbangsih kita untuk republik ini, mari selalu gelorakan perjuangan dan waspadai ancaman di era melenial,” ujarnya.

Kegiatan dihadiri oleh Kasdim 0803/Madiun Mayor Arm Mulyadi, Pabung, Para pasi, Para Danramil jajaran Kodim 0803/Madiun, Babinsa, Babinkamtibmas, Aparat Pemerintahan Desa, Tokoh Masyarakat, perwakilan Mahasiswa dan Pelajar.

Berita Terkait

Baca Juga