Komisi D ; Kritisi Prasarana SDN 3 Ralung Helok

INFODESA67 Dilihat

Lampung Selatan, Infodesanews.com – Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung selatan menyoroti Sekolah Dasar (SD) Negeri 3 Rulung Helok, Desa Rulung Sari, Kecamatan Natar, lantaran kondisi sarana dan prasaranan yang ada di sekolah tersebut kondisinya sudah sangat memprihatinkan dan tidak kayak.

Selain kondisi gedung yang mengalami rusak berat, sebagian mubeler yang ada juga banyak yang sudah tidak layak pakai.

Hal tersebut disampaikan oleh salah satu anggota Komisi D Lamsel, Waria Basuki, saat di konfirmasi oleh awak media Senin (11/09/17).

Salah satu politisi dari Fraksi Gerindra itu menjelaskan, pada saat melaksanakan kunjungan kerja dalam daerah Komisi D, ke SDN 3 Rulung Helok, Kamis (07/09/17), sangat prihatin melihat kondisi bangunan yang ada saat ini.
“Melihat bangunan gedung mulai dari ruang belajar di kelas empat, lima dan enam kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Pasalnya, selain temboknya retak, keramiknya juga banyak yang sudah lepas,”paparnya.

“Ia menambahkan,kita juga akan meminta kepada kepala sekolah untuk segera mengusulkan ke dinas pendidikan agar segera dilakukan renovasi,”ungkap Waris.

Hal serupa juga disampaikan Wakil Ketua Komisi D, M. Akyas, dimana politisi dari Fraksi PKS itu menyoroti masalah yang ada pada kondisi mubeler di SD Negeri setempat.
“Selain kerusakan gedung banyak juga mubeler yang kondisinya sudah tidak layak pakai, meja dan kursi siswa 90% sudah banyak yang keropos,”ungkapnya

Dari beberapa pemaparan terkait kondisi sarana dan prasarana yang ada di SDN 3 Rulung Helok tersebut, yang paling mencengangkan yakni penemuan bahwa tanah dari bangunan sekolah tersebut belum bersertifikat. Hingga sampai saat ini, pihak sekolah hanya memiliki dokumen berupa keterangan tanahnya saja.

Untuk itu, Komisi D DPRD Lamsel meminta kepada Kepala Sekolah setempat, untuk segera berkoordinasi dengan Pemerintah Desa  dalam membantu proses pembuatan sertifikat melalui program prona yang ada di tahun ini.(SG)