Komisi IV DPRD Lamsel Monitoring Penanganan Covid-19 Di Puskesmas Karang Anyar

INFODESA149 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – – Sejumlah Anggota Komisi IV DPRD Lampung Selatan, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Puskesmas Karang Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan. Rabu (13 /5 /2020)

Kunjungan Kerja kali ini berbeda dengan Kunker sebelumnya yang bersama satu komisi yang di pusatkan beberapa titik kunjungan,

Menurut Anggota Komisi IV DPRD Lampung Selatan, dari Fraksi PDI-Perjuangan, Rosdiana, memang kunjungan kali ini berbeda, pasalnya tidak melibatkan jumlah besar dalam kegiatan kunjungan, melainkan dalam satu komisi di bagi menjadi beberapa kelompok yang sesuai dengan dapilnya masing-masing anggota.

“Karena saat ini sedang pandemi wabah Corona Virus Disease (Covid-19) namun kami selaku wakil rakyat harus tetap menjalankan Tugas dan Fungsi (Tupoksi) sebagai lembaga kontrol dan pengawasan, maka kita mensiasati kegiatan ini tetap terlaksana dengan cara perkelompok agar tidak menimbulkan kerumunan banyak orang seperti intruksi dan maklumat yang di keluarkan oleh Pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.”ujar politisi perempuan dari Fraksi PDI-Perjuangan itu.

Dalam kunjungan kerjanya kali ini dalam rangka memonitoring terkait penanganan Corona virus covid-19 di puskesmas Karang Anyar, Yang mana Puskesmas merupakan satu satunya tempat pertama dalam penanganan kasus ini,

Berdasarkan pantauan Infodesanews.com. dilokasi, rombongan anggota Komisi IV DPRD Lampung Selatan, yang berjumlah 4 orang anggota itu disambut langsung oleh Ka UPT Puskesmas Karang Anyar, Sudibyo SKM, beserta para tenaga medis dan staf lainya.

Dari 4 orang anggota Komisi IV DPRD Lampung Selatan itu yakni, Rosdiana, dari Fraksi PDI-Perjuangan, Asmara, H, Sidik Maryanto, Imam Rohadi dari fraksi PKS, serta Amelia Sari, dari Fraksi Gerindra.

Dalam kesempatan tersebut para wakil rakyat itu melakukan pengecekan ke seluruh ruangan yang berada di Puskesmas untuk memastikan sejauh mana persiapan dan fasilitas yang ada di Puskesmas untuk menangani para pasien yang terpapar maupun tidak terpapar virus Corona,

Rosdiana mengatakan bahwa Puskesmas Karang Anyar sudah cukup kesiapn untuk penanganan wabah ini.
“Ya kalau kita liat tadi di seluruh ruangan memeng sudah cukup siap, untuk perlengkapan para medis saja rasanya memeng sudah pas, Ya mudah-mudahan wabah ini cepat berlalu dan tidak berkepanjangan kasian para tenaga medis harus mengenakan APD terus dalam melaksanakan tugasnya,”kata dia di sela sela kunjungannya.

Sementara itu Ka UPT Puskesmas Karang Anyar, Sudibyo, mengucapkan banyak terima kasih atas kunjunganya para wakil rakyat itu. Alhamdulillah sejauh ini Puskesmas Karang Anyar tidak ada kendala dalam penanganan Covid-19 ini,

“Saya sangat berterima kasih sudah di kunjungi, karena dengan adanya kunjungan ini, dapat memotufasi kami para tenaga medis dan juga dapat memperbaiki segala kekurangan kami dalam melaksanakan tugas.” ucapnya.

Sudibyo juga menambahkan, untuk APD alhamdulillah selain ada bantuan dari pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, juga ada bantuan dari beberapa instansi dan elemen lainya yang memberi bantuan berupa APD maupun lainya.
“Mudah-mudahan dengan adanya kesiapan para tenaga medis kami tidak lagi was was dalam menangani kasus ini,” imbuhnya. (Ronald)

Berita Terkait

Baca Juga