Kunjungi Lokasi TMMD, Dandim 0805/Ngawi Diaolog dengan Warga

INFODESA39 Dilihat
Ngawi, Infodesanews.com – Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Murde Chai Trihandoyo, S.Ip, Sabtu (30/9/17) meninjau lokasi sasaran kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 yang dipusatkan di Desa Mengger dan Desa Tremas, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi. Di sela-sela peninjauannya Dandim menyempatkan untuk melihat lebih dekat kegiatan pembangunan renovasi RTLH milik ibu Ngadinem yang saat itu tengah dikerjakan para anggota TNI yang tergabung dalam satgas TMMD bersama warga Desa Tremas.
 
Usai meninjau pengerjaan RTLH, Dandim juga menyempatkan berdialog dengan para warga terkait pembangunan yang tengah dilakukan TNI, warga mengaku senang dengan pembangunan ini, mereka berharap kedepan tentunya program semacam ini akan bisa mereka nikmati kembali, sehingga Desa Tremas dan Desa Mengger bisa sejajar dengan desa-desa lainnya di wilayah Kabupaten Ngawi ini.
 
Saat ditemui di sela-sela kunjungannya Dandim mengungkapkan Alasan dipilihnya Kecamatan Karanganyat sebagai desa sasaran TMMD, yakni masih termasuk desa tertinggal dari segi pembangunan secara fisik.
” Disamping tingkat pendapatan penduduk yang relatif masih rendah dengan rata-rata dari mereka berpenghasilan pas-pasan sebagai buruh tani, termasuk prasarana perhubungan seperti jalan dan fasilitas umum lainnya tergolong masih ketinggalan dan kurang memadahi, namun disisi lain peran serta masyarakat untuk membangun cukup tinggi hal ini terbukti disetiap pengerjaan sasaran TMMD masyarakat dengan sukarela turut serta membantu aparat TNI,” ungkap Dandim.
 
Lebih lanjut Dandim mengungkapkan Pembangunan sosial ekonomi yang kuat dengan cara memberdayakan potensi wilayah yang ada di lingkungan masyarakat pedesaan. Kesejahteraan masyarakat desa merupakan faktor penting dalam upaya pencapaian sasaran pembangunan.
” Melalui program TMMD ke-100 ini, Kemanunggalan TNI Rakyat dapat terwujud dan terpelihara hubungan kerjasama yang baik serta harmonis. Kodim memiliki peran membantu pemerintah di daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan bersifat fisik seperti ini, dengan tujuan mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh guna menciptakan suasana yang kondusif bagi terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri.” Pungkasnya.(wahyu)