Kwarran Tambak Banyumas Menggelar LCTP Bagi Pramuka Siaga

PENDIDIKAN247 Dilihat

BANYUMAS – Kwartir Ranting (Kwarran) Tambak melalui Bidang Pembinaan Anggota Muda menyelenggarakan kegiatan Lomba Cepat Tepat Pramuka (LCTP) Bagi Pramuka Siaga SD/MI, Kamis, 9 Juni 2022 di MTs Negeri 2 Banyumas. Kegiatan diikuti 160 Pramuka Siaga putra dan putri merupakan perwakilan dari 40 Pangkalan yang berada di Kwarran Tambak.

Ketua Kwarran Tambak Katem, S.Pd mengatakan Lomba Cepat Tepat Pramuka (LCTP) bagi Siaga SD/MI Tingkat Kwartir Ranting Tambak Tahun 2022 sebagai sarana evaluasi pembinaan dan keterampilan kepramukaan yang telah didapatkan di gugusdepan.

“LCTP Pramuka Siaga SD/MI diselenggarakan dengan tujuan untuk mengembangkan persaudaraan, persahabatan serta meningkatkan pengetahuan, pengalaman, keterampilan dan ketangkasan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas dan prestasi Pramuka Siaga,” katanya

Peserta Kegiatan LCTP Siaga berusia siaga tidak boleh kurang atau bahkan melebihi batas
usiaGolongan Siaga SD/MI dan minimal telah mencapai SKU Siaga Bantu. Maksimal berusia 10 tahun 10 bulan saat digelar lomba.

Pada babak Penyisihan atau Tahap I perserta menggunakan Google Form dengan jumlah soal 40 butir. Peserta diberi kesempatan untuk menyelesaikan seluruh soal dalam waktu 60 menit.

Berhasil menjadi juara putra adalah juara 1 Adrian Fikri Assyidiq SDN 3 Purwodadi juara 2 Riffat Aditya Pratama SDN 1 Tlaga dan juara 3. Faza Kafa’ul Albi SDN 1 Tlaga

Kelompok putri juara 1 Qaulan Layyina MI Islamiyah Karangpetir, juara 2 Lufi Ghaitsa Salsa Billah SDN 2 Gebangsari dan juara 3 Ghaesani Nur Aqmarina SDN 1 Plangkapan

“Para juara 1 hingga 3 akan diakomodasi dan mengikuti training center di Kwarran untuk maju di Kwarcab,” pungkas Ketua Kwarran Tambak.

Berita Terkait

Baca Juga