Lokasi Esek-esek Kota Solo Dipantau Dengan Drone

NASIONAL127 Dilihat

SOLO – INFODESANEWS.COM, Keinginan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memberantas penyakit masyarakat (pekat) salah satunya prostitusi terus digencarkan. Jajaran kepolisian pun tak henti-hentinya bergerak untuk menghilangkan praktik prostitusi di Kota Bengawan.

Namun, cara unik dilakukan jajaran Polresta Surakarta untuk memantau situasi di kawasan Kestalan dan Gilingan. Dua kawasan tersebut adalah kawasan rawan prostitusi, penyakit masyarakat dan kerumunan. Banyaknya Pekerja Seks Komersial (PSK) , penjualan miras ilegal dan perjudian membuat pihak Polresta Surakarta memberikan perhatian lebih di kawasan ini.

Pemantauan dan penindakan pelaku prostitusi di kawasan ini memanfaatkan teknologi terbaru, yaitu Drone. Penempatan Drone ini dilakukan Polresta Surakarta untuk mendeteksi keberadaan PSK liar di kawasan ini. “Ini kami lakukan untuk mempermudah memantau keberadaan para PSK liar dan melakukan penangkapan oleh Tim Tindak Pekat Polresta Surakarta ,” kata Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Minggu (7/3/2021) dalam rilis yang diterima awak media.

Ade Safri mengatakan selain memantau keberadaan PSK liar di kawasan tersebut, drone milik Humas Polresta Surakarta ini juga memantau potensi kerumunan di dua daerah padat ini.

Dirinya juga menjelaskan bahwa saat ini kami harus memanfaatkan teknologi untuk mempermudah operasional Polresta Surakarta. “Operator Drone akan menghubungi Tim Tindak apabila ditemukan PSK liar, Pelaku Pekat dan Kerumunan Warga” tutup mantan Kapolres Karanganyar tersebut. (ron/her)

Berita Terkait

Baca Juga