Mulai Besok, Bioskop di Solo Boleh Buka Lagi

NASIONAL100 Dilihat

SOLO – INFODESANEWS.COM, Pemkot Solo, Jawa memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro jilid 3 mulai tanggal 9-22 Maret. Dalam PPKM mikro jilid 3 tersebut Pemkot Solo melonggarkan sejumlah aturan diantaranya dibukanya bioskop yang telah ditutup sejak 13 Maret 2020.  “Kami memutuskan memperpanjang PPKM mikro selama 14 hari ke depan yang berlaku mulai Selasa besok,” ujar Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Solo Ahyani, Senin (8/3).

Ahyani mengatakan alasan memperpanjang PPKM mikro untuk mempertahankan turunnya angka corona di Solo. Bahkan, saat ini dari 54 kelurahan di Solo sudah tidak ada lagi zona merah. “Perpanjangan PPKM mikro jilid 3 ini dibarengi dengan pelonggaran sejumlah kebijakan,” kata dia

Pelonggaran kebijakan tersebut, kata dia, terkait dibukanya bioskop mulai Selasa (9/3). Namun demikian, sebelum bioskop dibuka harus siapkan aturan protokol kesehatan dan mengajukan izin pada Satgas Covid-19 Solo. “Bioskop kita bolehkan dibuka kembali mulai Selasa besok, tapi harus izin dulu pada Satgas Covid-19 Solo,” ucap dia.

Ahyani menambahkan Satgas Covid-19 Solo juga akan melakukan pengecekan di lokasi bioskop. Ia pun meminta pada pengelola bioskop untuk memberikan jarak tempat duduk dengan melipat kursi yang berada di sebelah sisi kiri dan kanan.  “Setelah selesai menonton, ruang studio harus dilakukan penyemprotan disinfektan,” tandasnya.(ism/her)

Berita Terkait

Baca Juga