M. Akyas Laksanakan Reses Hari Kedua Masa Sidang Ke-III Tahun 2020 di Desa Karang Anyar

INFODESA, NASIONAL16 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Dihari kedua pelaksanaan reses masa sidang ke III tahun 2020, anggota DPRD Lampung Selatan, dari Fraksi PKS yang duduk di komisi III, M.Akyas melanjutkan resesnya di dusun 1A desa Karang Anyar Kecamatan Jatiagung, Jum,at (11/12/2020)

Menurut politisi dari Fraksi PKS itu, Reses adalah merupakan ruang komunikasi antara legeslatif atau wakil rakyat bersama masyarakat untuk mengetahui dan menyampaikan aspirasinya.

Tujuan reses guna menampung dan menyerap aspirasi serta pengaduan masyrakat untuk memberikan pertanggung jawaban secara moral dan politis kepada masyarakat di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

Dalam kesempatan tersebut salah seorang perangkat desa setempat, Yani, mengusulkan adanya pembangunan peningkatan Jalan Lapen ke Hotmix sepanjang 416 meter yang menghubungkan antar dusun.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, DPRD Lampung Selatan, dalam hal ini, bapak Akyas dapat memperjuangkan apa yang menjadi keinginan masyrakat khusnya pembangunan Jalan yang sangat urgent dalam mpeningkatan Ekonomi desa khususnya dan daerah pada umumnya,”paparnya.

Selain itu juga masyarakat meminta adanya pengadaan pertanian seperti, benih dan pengadaan pupuk. Tak luput tentang kesehatan menjadi usulan masyarakat terkait BPJS gratis. (Sg)