Mahasiswa KKN 038, Gelar Sosialisasi Gerakan Gemar Menabung bagi Ibu-ibu PKK Desa Wotbakah

NASIONAL165 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Kuliah Kerja Nyata (KKN) IKMB Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus kelompok 038  menyelenggarakan kolaborasi sosialisasi gemar menabung dengan Baitul Muamalat Al-Hikmah kepada  Ibu-ibu  Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) pada Rabu (20/september/2023) di Aula Balai Desa.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja kolaborasi Mahasiswa antar Fakultas Ekonomi Bisnis Islam dan Fakultas Syariah, sosialisasi ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat desa wotbakah agar gemar menabung dan menjadikan menabung sebagai kebiasaan baik dalam pengelolaan keuangan rumah tangga.

Sekretaris desa Sri Hariyati sangat senang dan  berterima kasih kepada mahasiswa KKN yang sudah mengadakan sosialisasi ini. Beliau berharap dengan adanya sosialisasi tersebut bisa menambah wawasan dan pengetahuan kepada ibu-ibu PKK  tentang pentingnya menabung.

“Terimakasih kepada mahasiswa KKN IKMB IAIN Kudus  telah mengajak kita akan pentingnya menabung, sehingga warga disini mendapatkan ilmu menabung. “

Pelaksanaan kegiatan ini ditunjukkan untuk meningkatkan kesadaran menabung bagi warga desa wotbakah ini agar menjadikan kebiasaan menabung yang baik dalam mengatur pengelolaan rumah tangga.

Salah satu mahasiswa KKN kelompok 038 dari program studi hukum keluarga islam   Taufik Satriyo Pinilih mengatakan “bermula dari informasi salah satu warga desa sini bahwa warga desa ini jarang yg menabung tapi kebanyakan sering meminjam di bank. Maka dari itu saya mengajak masyarakat desa sini agar gemar menabung melalui sosialisasi ini.*Team KKN IKMB.

Berita Terkait

Baca Juga