Mengenang Bj Habibie Ratuasan Siswa Siswi, Paud, TK Dan SD Terbangkan Ribuan Pesawat

PENDIDIKAN236 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS  – Sebanyak seribu pesawat kertas diterbangkan oleh 191 siswa siswi TK, PAUD dan SD Negeri 1 Pasuruan Kecamatan Penengahan Lampung Selatan. sebagai bentuk penghormatan terakhir dan mengenang jasa besar Eyang Bj Habibie yang di pusatkan di halaman SD Negeri setempat. Jum,at (13/9/2019)

Hal tersebut dilakukan setelah dinyatakan oleh Kementerian Sekertaris Negara (Kemensesneg) RI, bahwa Indonesia Berkabung dan kabar duka meninggalnya Presiden RI Ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie (Bj Habibie) membuat seluruh Rakyat Indonesia berduka dan juga dirasakan oleh para siswa siswi tersebut.

Sebelum menerbangkan seribu pesawat dari kertas kegiatan yang diawali dengan upacara pengibaran bendera setengah tiang yang dipusatkan di halaman SD Negeri setempat itu turut hadir Kepala Desa Pasuruan, Sumali sekaligus memimpin upacara dan diikuti oleh siswa siswi dan para dewan Guru Paud, TK dan SD Negeri 1 Pasuruan.

Dalam sambutan Sumali menyampaikan Bahwa Pemerintah pun menyatakan berkabung nasional selama 3 hari, dimulai sejak 12 September 2019.

Imbauan turut mengibarkan bendera negara setengah tiang dikeluarkan oleh Kementerian Sekretaris Negara (Kemensesneg).

“Pengibaran bendera negara setengah tiang selama 3 hari berturut-turut tersebut terhitung mulai 12 September 2019 hingga 14 September 2019.” kata Sumali dalam sambutnya saat memimpin upacara.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Negeri 1 Pasuruan, Topan Haryono mengatakan “Hal tersebut dilakukan untuk mengenang BJ Habibie sekaligus penghormatan terakhir untuk sebagai Presiden Ri Ke-3, Sebab, Presiden Indonesia yang ke 3 itu merupakan salah satu perancang pesawat pertama Indonesia bernama N-250. Pada 1995 prototipe pesawat N-250 PA-1 versi Gatotkaca yang sanggup mengangkut 50 penumpang melakukan terbang perdana disaksikan Presiden Soeharto kala itu.” kata dia pada Infodesanews.com. usai upacara. (Sg/yn)

Berita Terkait

Baca Juga