Nanang Ermanto Berikan Bantuan Kepada Korban Rumah Terbakar

INFODESA31 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto berikan bantuan berupa uang tunai dan paket sembako kepada korban rumah kebakaran Priwanto (32) warga Desa Sidoharjo Kecamatan Way Panji, Kamis (29/12/22).

Berdasarkan informasi yang didapat infodesanews.com, Diduga akibat arus pendek listrik, Priwanto harus kehilangan tempat tinggalnya akibat terbakar yang terjadi pada Senin 26 Desember 2022 lalu sekitar pukul 12.30 wib.

“Pada saat kejadian saya sedang bekerja disawah milik mertua yang berada di desa Sidorahayu, Way Panji, mendadak mendapat kabar dari kakak ipar bahwa rumah terbakar.”kata korban Priwanto pada infodesanews.com.

“Sesampainya di rumah saya melihat kepulan asap dan terlihat petugas damkar bersama warga sedang berupaya memadamkan api, Alhamdulillah, satu jam kemudian api dapat dipadamkan,” Imbuhnya.

Beruntung, peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun korban mengalami kerugian material diperkirakan mencapai sekitar Rp. 50.000.000.

“Iki musibah, gole hikmahe (ini musibah cari hikmahnya) ,” ujar Nanang saat menyerahkan bantuan.

Sementara itu Priwanto mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan.

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak Nanang Ermanto yang telah membantu saya. semoga ini menjadi berkah buat kami serta menjadi ladang amal buat Pak Nanang, pak Nanang selalu diberikan kesehatan, keberkahan serta kemudahan dalam memimpin lampung selatan.”ucap Priwanto seraya mendoakan kebaikan untuk Nanang Ermanto.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan, M. Sefri Masdian menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati, terutama penggunaan kabel harus standar guna meminimalisasi terjadinya kebakaran yang diakibatkan korsleting arus pendek.

“Jika ada musibah kebakaran segera hubungi call center Dinas Damkar dan Penyelamatan di nomor : 0727 3330 053, 0822 7951 3682. Kami standby 24 jam dan segera meluncur ke TKP dan pelayanan kami tidak berbayar alias gratis,”tegas mantan Kadis komunikasi dan informatika Lampung Selatan itu. (Red)