Nasi Peduli Sesama, Komunitas ICS Berbagi

INFODESA201 Dilihat

Sukoharjo, Infodesanews.com – Komunitas yang satu itu memang luar biasa yaitu ICS  ( Info Cegatan Solo Raya ) yaitu sebuah komunitas yg di bentuk di medsos Fb yg beranggotakan Ribuan member di facebook, membentuk komunitas untuk media komunikasi dan silaturahmi dimana memberikan informasi dan berbagi di solo raya.

Seperti yg di lakukan oleh ICS Korwil Barat di Kartasura pada rabu malam, dimana anggotanya melakukan giat berbagi nasi kepada sesama yg mengantungkan hidupnya di jalanan di sepanjang kota Kartasura dan sekitarnya.

Menurut Supriyanto kordinator ICS Korwil Barat menuturkan bahwa kegiatan berbagi nasi dan Rolling keamanan ini merupakan wujud keperdulian kita kepada sesama mahluk hidup.

” Ini mewang agenda rutin kita khususnya ICS Korwil Barat melakukan giat berbagi nasi dan Rolling keamanan, ini merupakan wujud keperdulian kita kepada saudara kita yg mengantungkan hidupnya di jalanan seperti tukang becak, tukang parkir, para gelandangan dan pengemis yg kita temui di sepanjang jalan kartasura dan sekitarya,” ungkapnya.

” Alhamdulillah berkat donatur dari anggota ICS, bisa membagikan sebungkus nasi dan minum sebanyak ratusan bungkus,” ungkapnya lagi.

” Kegiatan ini sengaja kita lakukan di malam hari karena nanti akan kita lanjutkan acara Rolling keliling Kartasura dan sekitarnya tujuanya adalah kami merasa prihatin akhir ini banyak laporan dr masyarakat Kartasura yg merasa tidak nyaman dengan adanya beberapa ganguan keamanan. dengan ini kami ics korwil barat merasa prihatin dan bergerak untuk ikut menciptakan rasa aman dengan Rolling patroli di Kartasura dan sekitarnya harapan kami bisa meminimalisir ganguan keamanan di Kartasura dan apabila ada tindakan ganguan keamanan kita akan bekerja sama dengan pihak kepolisian,” ujarnya lagi.

Acara ini berlansung lancar , tertib dan aman sekitar 120 bungkus nasi ludes di bagikan kepada orang jalanan.

Warto salah satu penerima nasi bungkus beliau merasa senang sekali masih ada orang – orang yg peduli kepada orang seperti saya ini.

” Kami berterima kasih, karna masih ada yang peduli kami ini,” ujarnya.

kegiatan kemudian di lanjutkan Roling keamanan rombongan ics yg berjumlah sekitar 50 orang di bagi tugas untuk berpencar ke beberapa daerah di sukoharjo guna memantau keamanan di daerah yg di anggap rawan dengan tetap saling kodinasi dengan sesama anggota ics.

Dari pantauan dilapangan roling malam hari ini tidak di temukan adanya tidak kejahatan dan ganguan ke amanan.setelah roling anggota ics membubarkan diri dan kembali ke rumah masing masing.( Agung nugroho).

Berita Terkait

Baca Juga