Ngobrol Bareng Forkopimda dan Dunia Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula Di SMK Bhakti Husada

PENDIDIKAN107 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Ngobrol Bareng Forum Koordinasi Pimpinan Daerah ini menjadi tema untuk pemaparan sosialisasi pemilih pemula dilaksanakan di SMK Bhakti Husada Kecamatan Tunjungan, Senin, (13/11/2023).

Dengan menghadirkan beberapa dari instansi terkait, yakni dari dunia pendidikan dan juga dari pimpinan daerah.

Bupati Blora H. Arief Rohman menyampaikan, terima kasih kepada segenap Kepala Sekolah dan Guru SMKN Bhakti Husada atas dukungan terselenggaranya kegiatan ini.

Kasat Intelkam Polres Blora memberikan sambutan dalam acara seminar tersebut, beliau berpesan kepada anak-anak muda khususnya bagi Pemilih Pemula.

“Peran politik sangat penting akan tetapi banyak anak muda yang terlalu apatis terhadap Politik sehingga tidak mau tahu urusan politik,” Katanya.

“Maka dari itu bagi anak-anak muda yang bersikap apatis terhadap politik nanti akan ketinggalan akses informasi terhadap aksen aspirasi,” tambahnya.

Kasat Intelkam menegaskan agar para pemuda para pemilih pemula ini tidak mudah percaya pada hoaks atau berita bohong yang dapat memecahbelah persatuan dan kesatuan.

“Apapun dan siapapun pilihannya, kita semua harus selalu menjaga persatuan dan kesatuan. Jangan sampai karena sebuah perbedaan menimbulkan konflik dengan teman, apalagi nanti Jelang Pemilu akan banyak hoaks atau berita bohong yang bersebaran di medsos. Untuk itu kita harus bijak dalam bermedia sosial,” pungkas Kasat Intelkam.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan peserta sehingga harapannya setelah seminar dan materi pendidikan politik bagi pemilih pemula selesai dilaksanakan para peserta dapat memahami dan mengaplikasikan ilmu yang didapat di lingkungannya masing-masing.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Blora H. Arief Rohman, Dandim 0721/Blora Letkol Czi. Yuli Hartanto, SE, Kapolres Blora yang diwakili oleh Kasat Intelkam AKP H. Soeparlan, SH, serta Kepala Kesbangpol Blora dan Kepala Sekolah serta para guru dan siswa

Berita Terkait

Baca Juga