NKRI Harga Mati Terpancar Dalam Pelantikan Survival DiJiwa Saka Wira Kartika Oleh Dandim 0718/Pati

PENDIDIKAN30 Dilihat

PATI, Infodesanews.com – Bertempat di halaman Makodim 0718/Pati Jln .Panglima Sudirman telah dilaksanakan acara pelantikan Survival Saka Wira Kartika Kodim 0718/ Pati Tahun 2017.Minggu (29/10/2017)

Kegiatan ini dihadiri oleh DANDIM 0718 PATI Letkol Inf.ANDRI ANIJAYA KUSUMAH .S.sos.M.H, PASITER Kodim 0718 pati Kapten Arh .SUMARYONO, Pembina saka wira kartika Sri indah wahyuningati, Ancu andalan saka wira kartika Serma teguh, Pembina saka wira kartika dan di ikuti 42 peserta saka wira kartika.

Dalam sambutannya, Dandim 0718 /Pati.Letkol Inf Andri Amijaya Kusumah S.sos.M.H mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan agar anggota Gerakan Pramuka yang dilantik mendapat kesan yang mendalam, dan membuka hatinya terhadap nilai – nilai positif yang telah ditanamkan dalam proses pembinaan.

“Hal ini sesuai dengan tujuan Gerakan Pramuka, yaitu untuk membentuk manusia yang berkepribadian, berbudi pekerti luhur, bertaqwa kepada Tuhan YME, peduli pada tanah air, bangsa, masyarakat, alam lingkungan serta peduli pada dirinya sendiri dengan berpedoman pada Satya dan Dharma Pramuka,” ujarnya.

Selain itu, sebelum dilantik para anggota Dewan Saka Wira Kartika tersebut telah melaksanakan pendadaran berupa, pembinaan materi-materi yang terdapat didalam Krida-krida Saka Wira Kartika. Yakni Krida Navigasi Darat (Navrat), Krida Survival, Krida Pioneering, Krida Mountaineering dan Krida Penanggulangan Bencana Alam.

“Diharapkan dari para satria muda anggota Pramuka tersebut, dari hasil pembinaan ini bisa dipersiapkan untuk menjadi pemimpin masa depan dalam melanjutkan perjuangan bangsa yang berkarakter sesuai dengan Satya Dharma Pramuka.