ON THE JOB Training Sekolah Vokasi UMS di Dinas PUPR Sragen

PENDIDIKAN273 Dilihat

SOLO, INFODESANEWS – Lagi lagi sekolah vokasi UMS mengirimkan mahasiswa ke Dunia Usaha Dunia Industri atau instansi melalui program magang, pada hari Selasa (19/11). Adapun mahasiswa yang melakukan magang adalah program kompetensi mekanik alat berat.

Kegiatan on the job training (magang) rencana selama 4-6 bulan di laksanakan di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sragen. Hal ini bertujuan melatih peningkatan keterampilan, attitude dan knowledge dalam penyiapan kompetensi siswa di bidang mekanik alat berat.

Direktur Sekolah Vokasi UMS melalui staf Bursa Kerja Khusus Musthofa Kamal, mengatakan pengiriman, penempatan magang dan penyerahan siswa ke pihak Dinas PUPR kabupaten Sragen, sebagai kegiatan pembekalan siswa dalam peningkatan skill calon mekanin alat berat. Sebelum lulus siswa harus menyelesaikan bintalsik, AMT, short course materi mekanik selama dua bulan dan praktek di workshop satu bulan dilanjutkan magang ke dunia kerja selama 4-6 bulan.

Kegiatan penempatan magang sekaligus sebagai wahana silaturahmi dan pengenalan Sekolah Vokasi UMS diterima langsung oleh Bapak Catur Jatmiko dan Ibu Lusia. Kegiatan berlangsung dari pukul 09.00-11.00 WIB disambut dengan baik, dan Sekolah Vokasi UMS mengucapkan banyak terima kasih atas diterimanya dua mahasiswa magang di Dinas PUPR Sragen. Semoga siswa mendapatkan bekal pengetahuan, perilaku dunia kerja dan keterampilan dalam bidang mekanik alat berat. (hr/anto)

Berita Terkait

Baca Juga