Pedang Pora Sambut Kapolres Blora AKBP Agus Puryadi Menggantikan AKBP Fahrurozi

NASIONAL69 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS | Polres Blora – Polda Jateng – Pergantian pucuk Pimpinan di Keluarga Besar Polres Blora disambut dengan Tradisi Pedang Pora untuk menyambut kedatangan Kapolres Blora Baru, Sabtu (22/7/2023).

Kapolres Blora AKBP Agus Puryadi, beserta istri Retno Agus Puryadi disambut oleh Wakapolres Blora Kompol Riwayat Sosiyanto beserta istri dan Polisi Cilik dari TK Bhayangkari Blora.

Selanjutnya Kapolres Blora berjalan di karpet merah diiringi dengan Sangkur yang diangkat oleh Perwira Polres Blora disepanjang jalan.

Pejabat baru Kapolres Blora AKBP Agus Puryadi, S.H., S.I.K., M.Si., disambut oleh AKBP Fahrurozi, S.I.K., M.M., M.H., beserta Ibu sekaligus pemberian simbolis Kunci Polres Blora dilanjutkan Potong Pita sebagai wujud penyerahan pucuk pimpinan di Polres Blora untuk dilanjutkan.

Tradisi pedang pora pelepasan ditunjukkan sebagai bentuk apresiasi terakhir oleh Polres Blora kepada AKBP Fahrurozi beserta istri atas jasa dan bimbingan kepada seluruh Personel Polres Blora selama satu tahun menjabat.

“Kami sebagai pejabat baru mengucapkan selamat dan sukses di tempat yang baru semoga tetap dapat menjadi suri tauladan dimanapun bertugas,” ujar Kapolres Blora AKBP Agus Puryadi.

Sementara itu, Pejabat lama Kapolres Blora Fahrurozi, S.I.K., M.M., M.H menyampaikan, terimakasih kepada seluruh jajaran Polres Blora yang telah membantu dan memberikan dedikasi tinggi selama dirinya bertugas di Polres Blora

“Tradisi Pedang Pora merupakan Tradisi yang selalu dilakukan sebagai wujud penghormatan dan penyambutan kepada Pimpinan yang datang juga sebagai rangkaian acara dari Pisah Sambut Pimpinan,” terangnya

AKBP Fahrurozi, bertugas kurang lebih satu tahun sebagai Kapolres di wilayah hukum Polres Blora, berpindah tugas ke tempat yang baru menggantikan AKBP A’an Hardiansyah sebagai Wakaden A Ropaminal Divpropam Polri.

Berita Terkait

Baca Juga