Pembangunan Jalan Sawo Desa Margodadi Jadi e-Pokir M Akyas Saat Reses Hari Ke-Duanya

INFODESA144 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Anggota DPRD Lampung Selatan dari Fraksi PKS Mohamad Akyas SE, kembali menggelar reses hari keduanya di masa persidangan Ke- III Tahun 2022 yang dipusatkan di Dusun 2 Desa Margodadi Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (24/8/2022)

Masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat. Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian disalurkan.

Mohamad Akyas mengatakan, aspirasi yang berhasil dihimpun melalui reses nantinya akan diperjuangkan melalui lembaganya.

“Saya juga berharap apa yang menjadi usulan masyarakat nantinya juga dapat disampaikan dalam musrembang tingkat desa, Kecamatan, dan kabupaten,” paparnya.

(M Akyas dan kepala Desa foto bareng bersama masyarakat)

Legeslatif yang duduk di komisi I itu menyampaikan, bahwa apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan selalu di perjuangkan dan akan minta Pemerintah Lampung Selatan untuk diprioritaskan.

“Intinya, kami selalu siap untuk memperjuangkan aspirasi warga,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan aspirasinya. Oleh karena itu, Akyas mengaku akan selalu berjuang demi kesejahteraan masyarakat.

Dalam kegiatan Resesnya Legeslatif dari Fraksi PKS itu menerima usulan masyarakat berupa pembangunan peningkatan Ruas Margodadi-Gedung Harapan (Jalan Sawo)  sepanjang 1.520 meter yang terletak di Desa Margodadi.

Menurut Ketua BPD Desa setempat, Jalan tersebut, selain jalan penghubung antar Desa juga merupakan salah satu akses untuk mengeluarkan hasil bumi masyarakat.

“Sebenarnya ini sudah menjadi usulan kami dan sering kami usulkan, namun hingga saat ini belum ada realisasinya.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, Bapak Akyas dapat memperjuangkan aspirasi kami dan sebagai penyambung lidah rakyat.”ujarnya.

Menanggapi hal tersebut Legeslatif dari Fraksi PKS itu mengatakan, apa yang telah di usulkan oleh bapak-bapak tadi, ini akan menjadi bahan Elektronik Pokok Pikiran (e,Pokir). yang akan saya perjuangan untuk kepentingan rakyat,

“Mudah-mudahan nanti setelah masuk e,Pokir akan cepat terealisasi.”kata anggota DPRD Lampung Selatan dua periode itu.

Dari pantauan infodesanews.com, Reses hari keduanya yang dipusatkan di Dusun 2 Desa Margodadi itu dihadiri Kepala Desa Nopen, Ketua BPD, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta tamu undangan.

Di akhir acara, Legeslatif dari Fraksi PKS itu kembali membagikan minyak goreng kepada seluruh masyarakat yang hadir dalam kegiatan Resesnya. (Red)

Berita Terkait

Baca Juga