Pembukaan MAPSI Sekolah Dasar Tingkat Kecamatan Kunduran

NASIONAL, PENDIDIKAN742 Dilihat

Blora, Infodesanews.com – Pembukaan MAPS Sekolah Dasar Tingkat Kecamatan Kunduran UPT TK/ SD kecamatan Kunduran berlangsung SDN 1 Kunduran dan lebih dari 287 siswa dan siswi berlomban meraih prestasi yang tergabung dalam 11 even.

“Maksud diselenggarakannya Lomba MAPSI Sekolah Dasar Tingkat Kecamatan kunduran  sebagai tolak ukur, penerapan kurikulum PAI dan keberhasilan pelaksanaan Pendidikan Agama Islam di Sekolah Dasar”. Sesaat sebelum upacara pembukaan mapsi di mulai kepada Infodesanews.com.( rabu, 4/10).

Lebih lanjut dalam sambutan Ketua Panitia Lomba MAPSI  Rusmanto pada Upacara Pembukaan Lomba MAPSI yang bertempat di SDN 1Kunduran, kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora. Mengapresiasi panitia mapsi dengan menggunakan seadanya kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.

“ Tugas kami saat sangat berat karena harus mempertahankan prestasi yang telah di raih tahun yang lalu ( 2016), karena mempertahankan prestasi lebih berat dari pada meraih,” ungkapnya

Dalam kesempatan itu Kepala UPT TK/ SD Bambang Sutiyono SPd Kunduran dalam Sambutan pembukaan Mapsi ini juga memberika Aprsiasi kepada panitia yang ,mampu mengadakan kegiatan Masi tahun 2017 dengan baik.

“ Lomba ini diharapkan dapat meningkatkan pengamalan ibadah sholat dan meningkatkan minat baca tulis Al Quran, menumbuh kembangkan ketrampilan hidup serta cinta rasa seni yang Islami, meningkatkan ahlaqul karimah, memupuk rasa persatuan dan kesatuan diantara siswa,” ungkapnya.

Kepala UPT TK/ SD Kunduran ini juga memberikan motifasi kepada para peserta lomba untuk menunjukkan prestasi mereka masing – masing karena meraka adalah duta – duta sekolah yang telah di percayakan di pundak para peserta lomba.

“ tunjukan prestasimu laksanakan dengan semaksimal sehingga mendapatkan hasil yang luar biasa dan maksimal, karna saya yakin anak – anak mampu meraih prestasi yang tinggi, terbukti di tahun yang lampau UPT kecamatan Kunduran dapat menunjukkan prestasi yang baik di tingkat kabupaten sudah terbukti dan itu harus di pertahankan,” pungkasnya.( Aras)

Berita Terkait

Baca Juga