Pendapat Akhir Fraksi Demokrat Terkait KUA-PPAS APBD TA, 2021

INFODESA, NASIONAL119 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Fraksi Demokrat DPRD Lampung Selatan, menilai adanya dalam proyeksi anggaran yang termasuk dalam rancangan KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2021 yang telah dibahas oleh Badan Anggaran dan TAPD terjadi penurunan yang signifikan pada pendapatan dan belanja daerah jika dibandingkan pada penyusunan APBD Tahun Anggaran 2020 yang lalu.

Hal tersebut diketahui saat penyampain pandapat akhir Fraksi dalam Rapat Paripurna Penetapan Rancangan KUA-PPAS Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Lampung Selatan Tahun Anggaran 2021. yang dilaksanakan di Gedung DPRD setempat secara virtual yang dibacakan langsung oleh Ketua Fraksi Demokrat DPRD Lampung Selatan, Jenggis Khan Haikal, SH., MH. Selasa (20/10/2020)

Dikatakan, “Ini kami anggap wajar karena memperhatikan beberapa aspek kondisi yang mempengaruhi terutama pada masa pandemi covid 19, namun demikian fraksi kami berharap agar dalam memberikan pagu alokasi anggaran pada Belanja Daerah khususnya pada Pos Belanja Modal, pada setiap Satuan Kerja/OPD yang mengelola program pembangunan yang menyentuh dan dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

“Seperti pambangunan infastruktur jalan/jembatan dan lain-lain, agar dialokasikan memenuhi keseimbangan dengan mendahulukan skala prioritas yang dibutuhkan masyarakat, jika diperlukan rasionalisasi agar program tersebut dapat terwujud, maka perlu melakukan efesiensi dari pos belanja barang dan jasa untuk keperluan rutin yang tidak berkaitan dengan skala prioritas kebutuhan masyarakat.”kata dia.

Fraksi Demokrat berharap “Dalam mengimplementasikan catatan sebagaimana dimaksud pada point pertama diatas, agar Pemerintah Daerah dapat mewujudkan komitmen terhadap usulan-usulan pembangunan yang telah kami dapatkan langsung dari menyerap aspirasi masyarakat sebagai skala prioritas pembangunan yang telah terintegrasi dan di-input dalam dokumen e-pokir anggota dewan per daerah pemilihannya, agar dapat ditindaklanjuti oleh masing-masing Satker/OPD yang mengelola program dimaksud, untuk dilaksanakan dan direalisasikan dalam APBD Tahun Anggaran 2021.”tegas Jenggis.

Berdasarkan pantaun Infodesanews.com, Rapat Paripurna DPRD Lampung Selatan, dalam rangka penandatangan nota kesepakatan bersama terhadap KUA -PPAS Kabupaten Lampung Selatan TA 2021 melalui virtual Meeting itu dipimpin langsung oleh Ketua DPRD setempat, H. Hendriy Rosyadi didampingi oleh dua orang wakilnya yakni wakil ketua I Agus Sartono dan wakil ketua II Agus Susanto,

Diketahui sebelum menyampaikan pendapat akhir Fraksi nya juru bicara Jenggis Khan Haikal, mengucapkan bela sungkawa atas wafatnya Hi. Darol Kutni, S.Sos bin Muchsani, wakil ketua III DPRD setempat.

“Kami atas nama Fraksi Partai Demokrat dan atas nama pribadi sebagai sesama anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan mengucapkan Turut Berduka Cita yang sedalam-dalamnya atas Wafatnya Bapak Hi. Darol Kutni, S.Sos bin Muchsani, Semoga Almarhum diampuni dan dihapuskan dosa-dosa dan kesalahan selama hidupnya, Diterima semua Amal Ibadahnya dan mendapatkan tempat terbaik disisi ALLAH SWT, bagi keluarga yang ditinggalkan kami do’akan semoga kuat dan tabah, Selamat jalan teman dan sahabatku.”ucapanya seraya meneteskan air mata duka. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga