Penguatan Pendidikan Karakter untuk Menyiapkan Generasi Unggul dan Cerdas Berkarakter di SMP Negeri 1 Surakarta

PENDIDIKAN277 Dilihat

SURAKARTA, INFODESANEWS – Bertempat di Asrama Haji Donohudan, Gedung Muzdalifah kegiatan pendampingan karakter siswa dilaksanakan. Kegiatan diikuti kelas 7 dan 8 SMP Negeri I Surakarta, manasik haji dan IESQ untuk membangun dan menyiapkan generasi unggul, cerdas dan berkarakter. Pendidikan Sekolah tidak hanya mengedepankan keilmuan sains & teknologi, tetapi perlu pembekalan pengetahuan keagamaan memupuk iman dan taqwa, karakter dan perilaku mulia dengan memadukan (skill, konowlegde dan attitude), kata salah satu guru pendamping Ust. Rahmat Rais MPd.

Kegiatan berlangsung pukul 07.00-13.00, dihadiri beberapa guru pendamping dan kegiatan IESQ dimulai pukul 08.00-12.00 menghadirkan motivator Dr. Ir. H. Suranto. ST. MM. MSi dari Sekolah Vokasi UMS, dibantu dengan Ust Abu Bakry Royani MSi dan Mr Poe dengan memberikan sulap dan hypnoteaching, untuk menghidupkan suasana.

Baca juga –>https://blora.bromohosting.com/letjen-tni-doni-monardo-akan-tinjau-lokasi-banjir-yang-mengalami-gagal-panen-di-samarinda/

Pendidikan Unggul selalu mengedepankan skill, knowledge, attitude dan nilai-nilai keagamaan sebagai pondasi meniti kehidupan yang akan datang. Pendidikan mengemban tugas mulia, karena berusaha mencetak dan melahirkan generasi cerdas sesuai bakat/potensi yang dimiliki siswa. Pendidikan berkarakter diharapkan melahirkan generasi yang sopan, bijak, santun, lurus dan menjadi teladan bagi sesama. Tentu pendidikan yang mengedepankan asah asih dan asuh diharapkan siswa akan semakin sayang, patuh, hormat dengan kedua orangtua, semakin hormat dengan guru-guru dan saling menyayangi dengan teman sekolahnya, demikian disampaikan Motivator.

Materi IESQ dilanjutkan dengan sulap dan permainan edukatif yang menghibur bagi siswa, dilanjutkan dengan kontemplasi sebagai penutup. Tak sedikit siswa yang menangis dan meneteskan airmata, diharapkan kegiatan ini menambah semangat dan motivasi siswa untuk belajar, untuk berbuat baik semakin tumbuh, demikian pula harapan guru agama, Ustadzah Ulfa. (Anto/hr)

Berita Terkait

Baca Juga