Pramuka Peduli Banyumas Bagikan 1000 Takjil kepada masyarakat

PENDIDIKAN133 Dilihat

Banyumas, Infodesanews.com – Puluhan anggota Pramuka yang tergabung dalam Pramuka Peduli Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Banyumas menggelar aksi peduli dan solidaritas dengan membagikan 1000 takjil kepada masyarakat. Pembagian takjil dilaksanakan Jumat (1/6) menjelang berbuka puasa di Stasiun Purwokerto, Alun-alun Purwokert dan dibeberapa titik Rumah Sakit.

Andalan Cabang Urusan Pramuka Peduli Heriana Ady Chandra S.IP, mengatakan, aksi pembagian takjil digelar dalam rangka kegiatan pramuka peduli khususnya pada bulan Ramadhan. Dengan didukung oleh Tagana, Saka Bina Sosial, Dewan Ambalan SMA PGRI Gumelar dan Purna Dewan Penggalang SMP Negeri 5 Purwokerto.

“Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menumbuhkan jiwa sosial bagi anggota pramuka,” katanya.

Selain itu juga dalam rangka koordinasi dan menjaga eksistensi pramuka peduli dari berbagai pangkalan. Heriana Ady Chandra menambahkan, seribu takjil yang dibagikan berasal dari hasil swadaya anggota dan pangkalan yang terlibat.

Pembagian takjil diperuntukkan bagi masyarakat pengguna jalan yang masih dalam perjalanan atau berada di sekitar lokasi pembagian.

”Semoga kegiatan ini bisa terus menjadi agenda tahunan setiap bulan Ramadhan dan memberi kesadaran sosial untuk peduli terhadap sesama utamanya membentuk jiwa sosial,” ungkapnya.

Setelah kegiatan bagi takjil, kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama, sholat tarawih, sarasehan dan sahur bersama seluruh peserta aksi yang dipusatkan di Sanggar Pramuka Saka Bina Sosial.

Berita Terkait

Baca Juga