Presiden RI Joko Widodo Awali Kunjungan Kerja di Blora dan Resmikan Ruas Jalan Purwodadi – Blora

NASIONAL106 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS | Kedatangan Presiden RI Joko Widodo dikabupaten Blora dengan diawali mengunjungi Kecamatan Ngawen, Blora dalam rangka meresmikan Inpres jalan daerah Blora-Wirosari-Purwodadi, Selasa (23/1/2024).

Kedatangan  Presiden Jokowi tiba di Kecamatan Ngawen, Blora dengan pengawalan yang begitu ketat langsung disambut sorak sorai oleh ribuan masyarakat. Yang berjubel di sepanjang jalan menuju arah kota Blora Jawa Tengah.

“Pak Jokowi, Pak Jokowi, Pak Jokowi,” teriakan histeris ribuan masyarakat sembari melambaikan tangan.

Pada Kesempatan sambutan, Jokowi menjelaskan bahwa tahun 2023 pemerintah telah menganggarkan sebesar Rp 14,6 triliun Inpres jalan daerah, yang dibagi ke beberapa provinsi dan di Jawa Tengah dengan nili Rp 1,36 triliun.

“Dan khusus di Kabupaten Blora mendapatkan anggaran Rp 257 miliar, sangat besar sekali,” ungkapnya.

Lanjut Jokowi, untuk jalan dari Purwodadi-Blora sudah dilihat dan merasakan sendiri jalannya sangat mulus,” jalan Purwodadi-Blora sudah saya lihat dan rasakan sendiri, jalannya sangat muluts” ujarnya.

Lebih lanjut Presiden mengungkapkan sudah bertahun-tahun  jalan Solo-Purwodadi sampai ke Blora ini jalannya selalu berglombang dikarenakan kultur tanahnya yang dinamis.

Semntara untuk pembangunannya sendiri tidak di aspal, akan tetapi di beton meskipun harganya lebih mahal pihaknya memilih beton karena lebih awet dan lebih panjang umurnya.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim sore ini kita resmikan pelaksanaan inpres jalan daerah ruas jalan Purwodadi, Wirosari, Blora. Wulung-Klatak, Randublatung-Getas Kabupaten Blora,” terangnya.

“Semuanya dari anggaran tahun 2023 Inpres jalan daerah,” tutup Jokowi, yang dilanjutkan menekan tombol sirine bersama kabinet Indonesia Maju beserta Bupati Blora Arief Rohman.

Selanjutnya Presiden RI Joko Widodo, Ibu Negara Iriana Jokowi  beserta Rombongan menju kota Blora untuk melaksanakan serentetan agenda Kunjumgan kerjanya di kabupaten Blora.**(Sm/Red

Berita Terkait

Baca Juga