RSUD dr. R. Soeprapto Cepu Isolasi Satu Pasien Positif Covid-19

NASIONAL266 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS –  Direktur RSUD dr. R. Soeprapto Cepu, dr. Fatkhur Rokhim membenarkan bahwa rumah sakit yang ia pimpin itu masih melakukan isolasi terhadap satu pasien positif Covid-19.

Hal itu diungkapkan saat Tim Gugus Tugas Percapatan Penanganan (GTPP) Covid-19 pada hari ini, Jumat (8/5/2020), kembali menyampaikan update perkembangan terbaru terkait kondisi persebaran virus Corona. Hadir juga pada saat itu Kepala Kejaksaan Negeri Blora selaku Wakil Ketua GTPP Covid-19 yang diwakili oleh Kasi Perdata dan TUN, Imam Tauhid, SH, dan Sekretaris Dinsos P3A, Ir. Tedy Rindaryo W.

“Yang kami isolasi di ruang Flamboyan masih ada satu yang sudah sudah diketahui bersama, dinyatakan positif Covid-19 yakni pasien yang dari Desa Kentong. Kondisinya juga sudah membaik, namun tetap diisolasi sambil menunggu hasil swab test selanjutnya. Jika swab selanjutnya dinyatakan negatif sebanyak 2 kali berturut-turut, baru bisa dinyatakan sembuh,” jelas dr. Fatkhur Rokhim.

Tentang adanya beberapa tenaga medis dari RSUD Cepu yang menjalani isolasi mandiri di salah satu hotel yang telah ditunjuk Pemkab Blora, pihaknya membenarkan.

“Benar bahwa saat ini ada beberapa tenaga medis dari RSUD Cepu yang menjalani isolasi mandiri di hotel yang ditunjuk Pemkab untuk selama 14 hari kedepan. Mereka semua telah di swab test, sambil menunggu diisolasi di hotel. Alhamdulillah kondisinya sehat, semoga swabnya nanti negative,” pungkasnya. ***Tim.

Berita Terkait

Baca Juga