Sekolah Vokasi UMS buka kegiatan AMT Angkatan XVIII

PENDIDIKAN181 Dilihat

SUKOHARJO INFODESANEWS, Direktur Sekolah Vokasi Dr.Ir.Suranto,ST,MM,M.Si membuka kegiatan Achievement Motivation And Training (AMT) Sekolah Vokasi UMS angkatan ke-XVIII yang bertempat di Sekolah Vokasi Universitas Muhammadiyah Surakarta pada Kamis, 4 Maret 2021 pukul 08.30 WIB. Kegiatan pembukaan AMT dihadiri mahasiswa jurusan alat berat, para staf , instruktur Sekolah Vokasi UMS dan dilakukan melalui zoom online .

Direktur Sekolah Vokasi menyampaikan kegiatan  AMT (Achievement Motivation Training) sebagai bagian dari training yang bertujuan untuk meningkatkan sikap akhlakul karimah bernafaskan keilmuan keagamaan dan keislaman serta kemuhammadiyahan, tingkah laku, keterampilan dan pengetahuan dari mahasiswa yang nantinya akan berkarir sebagai karyawan sesuai dengan keinginan perusahaan atau berprofesi sebagai entrepreneur di masyarakat.

Training yang dimaksud adalah pelatihan yang luas tidak terbatas hanya untuk mengembangkan keterampilan semata. Kegiatan ini juga menjadi ajang untuk menyiapkan kualitas calon karyawan yang akan berjuang berkarir menjadi karyawan di perusahaan, baik karyawan yang baru ataupun yang sudah bekerja perlu mengikuti pelatihan karena adanya tuntutan pekerjaan yang dapat berubah akibat perubahan waktu, lingkungan kerja, strategi, dan lainnya.

Kegiatan AMT berlangsung mulai hari Kamis hingga Sabtu (4-6 Maret 2021) dilanjutkan teori  dan praktik selama 3 bulan (On the Job Training) dan terintegrasi dengan link penyaluran bekerja di perusahaan di bidang alat berat, pertambangan maupun jasa pemasaran, persewaan di industri alat berat.(sur/mst/her).

Berita Terkait

Baca Juga