Sekolah Vokasi UMS Gembleng Mahasiswa Melalui Achievement Motivation Training dan Bintalsik

PENDIDIKAN174 Dilihat

SURAKARTA, INFODESANEWS – Membekali pendidikan dan latihan mahasiswa merupakan kegiatan positif. Hal tersebut benar benar dilakukan Sekolah Vokasi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Pembekalan dengan Skill, Knowledge dan Attitute itu dilakukan dengan maksimal agar lulusan benar-benar siap kerja, mandiri dan disiplin.

Untuk melahirkan lulusan yang siap kerja dilakukan kerjasama dengan dunia usaha dan dunia industri, melalui magang dan rekruitmen. Kegiatan itu juga untuk melatih disiplin mahasiswa mendapatkan materi bina mental dan fisik (bintalsik) untuk meningkatkan mental, fisik dan pemahaman kebangsaan. Tidak hanya itu, pembekalan materi juga dilanjutkan dengan AMT (Achievement Motivation Training) pelatihan peningkatan motivasi dan spiritual keagamaan, al-islam dan kemuhammadiyahan, selama 10 hari.

Kegiatan dilaksanakan di Sekolah Vokasi UMS dan kegiatan diikuti 56 peserta dari kompetensi mekanik alat berat, operator alat berat. Untuk kompetensi manajemen bengkel dan CS carfix, animasi dan perbankan syariah dibekali dengan AMT.

Kegiatan AMT dibuka dan ditutup Direktur Sekolah Vokasi UMS, Dr Ir Suranto ST MM MSi sementara kegiatan Bintalksik di Buka dan ditutup oleh wakil direktur Sekolah Vokasi UMS, Ir Sartono Putro MT. Diharapkan dalam kegiatan tersebut, mahasiswa aktif, kompak dan mampu meningkatkan semangat belajar, disiplin serta jiwa kebersamaan. (hr/*)

Berita Terkait

Baca Juga