Sekolah Vokasi UMS Silaturahmi ke PT. Alberindo Prima Persada (Kasmino) Semarang

PENDIDIKAN351 Dilihat

SEMARANG – INFODESANEWS, Perwakilan Sekolah Vokasi UMS melakukan kunjungan dan silaturahmi di PT. Alberindo Prima Persada yang beralamat di Tembalang Semarang (5/9). Alberindo Prima Persada bergerak dalam bidang produksi mini alat berat dan maintenance. Sekolah Vokasi UMS pertama kalinya bekerjasama dengan pihak perusahaan dan mengirimkan beberapa siswa magang untuk mendalami dan meningkatkan kemampuan dalam bidang mekanik alat berat.

Kegiatan diterima langsung oleh Bapak Kasmin selaku Owner PT. Alberindo Prima Persada dan perwakilan Sekolah Vokasi dihadiri oleh Wakil Direktur, Ir Sartono Putro MT, Ka. Progdi Teknik Mesin UMS sekaligus selaku dosen Sekolah Vokasi UMS Ir.Subroto,MT., dan Staf BKK sekolah Vokasi Musthofa Kamal, ST., sekaligus menyampaikan banyak terima kasih atas kerjasama dan sambutan silaturahminya.Harapan ke depan, kedua belah pihak dapat berkolaborasi dalam pengembangan SDM terampil.

Kunjungan ini juga memberikan masukan dari DUDI kepada dunia kampus. Perencanaan kurikulum dan penyediaan sarana workshop di kampus diharapkan sesuai dengan keperluan dan kompetensi yang diharapkan DUDI.

Kegiatan kunjungan dan silaturahmi sebagai pengenalan program magang sekaligus sebagai wahana pengenalan Sekolah Vokasi UMS berlangsung dari pukul 09.00-10.15 disambut dengan baik, dan Sekolah Vokasi UMS mengucapkan banyak terima kasih. Semoga siswa mendapatkan bekal pengetahuan, perilaku dunia kerja dan keterampilan dalam bidang mekanik alat berat. (sur/mst/Hr)

Berita Terkait

Baca Juga