Siswa Siswi SD Negeri 1 Pudak di Tanamkan Wawasan Kebangsaan

PENDIDIKAN30 Dilihat
Ponorogo, Infodesanew.com – Puluhan Siswa-siswi  SD Negeri 1 Pudak menerima materi Wawasan Kebangsaan Serka Siswanto Babinsa dari Koramil 0802/21 Pudak dengan materi Pancasila dan UUD 45.Selasa(17/10/17)
 
Dengan membangun Pondasi dari Dasar TNI merasa perlu memberikan Wawasan kebangsaan merupakan salah satu wahana membangun cinta tanah air terhadap generasi sejak usia dini, karena wawasan kebangsaan merupakan cara pandang bangsa Indonesia tentang diri dan lingkungannya yang di dasari oleh falsafah cita-cita dan tujuan nasional.
Babinsa Serka Siswanto  pada kesempatan itu mengungkapkan tujuanya dalam memberikan pemehaman terhadap siswa Siswa-siswi  SD Negeri 1 Pudak.
” Lebih mudah menanamkan Wawasan Kebangsaan dari Usia dini, sehingga jiwa dan pandangan itu akan tertanan lebih baik untuk berpandangan kebangsaan,” ungkapnya
 
” Namun sampai saat ini pemahanan wawasan kebangsaan dalam diri masyarakat masih kurang oleh karena itu perlu adanya pemberian pemahaman akan wawasan kebangsaan sejak usia dini,” ungkapnya lagi.
 
Secara teori wawasan kebangsaan masih kurang di pahami oleh masyarakat sehingga pemberian pemahaman wawasan kebangsaan dalam bentuk aplikasi akan lebih mudah di pahami.
” Selain itu wawasan kebangsaan ini juga perlu di berikan sejak pendidikan dasar hingga perguruan tinggi seperti dalam mata kuliah kewiraan,” pungkasnya (Pendim0802).