Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Jatiagung Bagikan Ribuan Masker

INFODESA116 Dilihat

(ft Camat Jatiagung, Jhoni Irzal dan Ka UPT Puskesmas Karang Anyar, Sudibyo)

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Sebanyak 7 ribu masker dibagikan oleh Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan, kepada masyarakat dan penguna jalan yang melintas. Kamis (28 /5 /2020)

Pembagian masker yang dipusatkan di depan kantor desa Karang Sari Kecamatan setempat itu di pimpin langsung oleh Jhoni Irzal, selaku ketua Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 tingkat Kecamatan beserta Forkopimcam setempat.

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir Ka UPT Puskesmas Karang Anyar, Sudibyo. Kapolsek Jatiagung, Iptu Anwar Mayer Siregar dan Sumardi, Kepala Desa Jatimulyo serta perangkat desa lainnya.

Menurut Camat Jatiagung, Jhoni Irzal selaku ketua tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19. Pembagian masker ini merupakan salah satu langkah pencegahan penyebaran virus Corona yang saat ini kasus ODP dan PDP masih terus mangalami peningkatan.
“Ribuan masker yang kami bagikan ini merupakan bantuan dari pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.”ujarnya.

Dikatakan hari ini kami lakukan pembagian masker di dua titik diantaranya di lokasi pasar Jatimulyo dan di depan kantor desa Karang Sari.
“Hal ini kami lakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan banyak orang, Jadi bagi para penguna jalan yang mengunakan kendaraan roda dua dan roda empat maupun pejalan kaki yang melintas dan tidak mengunakan masker maka kami beri masker.”kata dia di sela sela membagikan masker.

Sementara itu Ka UPT Puskesmas Karang Anyar, Sudibyo, berharap dengan adanya pembagian masker ini masyarakat dapat mematuhi himbauan pemerintah untuk mengupayakan memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) dengan menggunakan masker saat pepergian dan Social Distancing.

“Saya berharap kepada masyarakat untuk dapat mentaati himbauan dan aturan protokol kesehatan dengan cara Social Distancing atau menjaga jarak dan pola hidup sehat dengan kata lain PHBS dengan membiasakan mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah melakukan aktivitas dengan begitu kita semua sudah turut andil untuk mencegah penyebaran Covid-19. “ungkapnya. (Ronald)

Berita Terkait

Baca Juga