Tim Wasev Tinjau Pelaksanaan TMMD Ke- 120 Kodim 0908/Bontang

BONTANG.INFODESANEWS.COM – Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) PJO Sterad Yang di pimpin Bigjen TNI Terry Tresna Purnama,S.I.Kom,M.M. mengunjungi lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0908/Bontang di Kampung Timur, RT 01, Kelurahan Kanaan, Kecamatan Bontang Barat, Kota Bontang, Selasa (21/5/2024).

Saat Tim Wasev TMMD yang di pimpin oleh Bigjen TNI Terry Tresna Purnama,S.I.Kom,M.M. tiba di Posko TMMD Kodim 0908/Bontang, di Kampung Timur, RT 01, Kelurahan Kanaan langsung disambut oleh Dandim 0908/Bontang Letkol Inf Aryo Bagus Daryanto beserta jajaran Forkopimda Kota Bontang, Bersama Toko Agama, toko adat,dan toko masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, Dansatgas TMMD ke-120 Kodim 0908/Bontang Letkol Inf Aryo Bagus Daryanto, memberikan penjelasan persentase pelaksanaan kegiatan sasaran fisik dan non fisik TMMD ke 120 Kodim 0908/Bontang yang sudah dicapai.

Pekerjaan terus dikebut guna mempercepat penyelesaian pembangunan sebelum TMMD ditutup tanggal 6 Juni 2024.

Sasaran fisik TMMD ke 120 yang dilakukan oleh Kodim 0908/Bontang meliputi pembuatan Jalan sepanjang 650 meter dan drainase 442 meter dan Sasaran fisik tambahan yaitu Pembuatan RTLH, Pembuatan Sumur bor dan MCK serta pengecatan tempat ibadah.

“Untuk pembangunan Jalan dan Drainase, sudah mencapai 50 persen lebih dan RTLH mencapai 60 persen, sumur bor 100 persen, ” katanya.

Tidak hanya sasaran fisik, pelaksanaan TMMD juga melakukan kegiatan non fisik seperti, rekrukmen TNI, Stunting posyandu dan posbindu,dan memberikan wawasan kebangsaan sebagai upaya menumbuhkan rasa kecintaan masyarakat kepada NKRI.

“Dengan terlaksananya sasaran-sasaran fisik maupun non fisik yang dilakukan oleh Kodim 0908/Bontang pada pelaksanaan TMMD ke 120, diharapkan dapat bermanfaat kepada masyarakat,” harapnya.

Ketua Tim Wasev Bigjen TNI Terry Tresna Purnama,S.I.Kom,M.M. dalam hal ini menyampaikan kehadirannya bersama Tim adalah untuk memastikan proses TMMD berjalan sesuai yang direncanakan. Ia berharap, melalui kegiatan TMMD, TNI dapat turut serta membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dimana tujuan dari TMMD sendiri dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tentunya dibantu dengan Bapak Walikota, kita harapkan ini berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat dan ketahanan negara juga ikut meningkat, ujarnya.

Setelah kegiatan di posko Tim Wasev PJO TMMD Ke 120 TA.2024 Bigjen TNI Terry Tresna Purnama,S.I.Kom,M.M. di dampingi Dandim 0908/Bontang Letkol Inf Aryo Bagus Daryanto beserta Forkopimda Kota Bontang meninjau Sasaran fisik pengerjaan pembangunan Jalan dan Drainase, Pembuatan RTLH, Sumur bor, di lokasi TMMD ke 120 Kodim 0908/Bontang TA 2024, bertempat di RT 01, Kelurahan Kanaan, Kecamatan Bontang Barat, Kota Bontang.*Mur.