Tingkatkan Kualitas Pendidikan Dunia Kerja, SMKN 1 Bulukerto Kunjungi  Sekolah Vokasi UMS

PENDIDIKAN215 Dilihat

SUKOHARJO-INFODESANEWS, Direktur Sekolah Vokasi Universitas Muhammadiyah Surakarta  Dr.Suranto,MM.,M.Si didampingi Wakil Direktur Amin Sulistyanto, MT.,M.Si  beserta BKK (BiroKerja Khusus) Musthofa Kamal,ST.,MAP  menerima kunjungan  kerja dari tim SMK Negeri 1 Bulukerto Wonogiri yang diwakili, Mishbahul Huda,M.Pd selaku divisi Humas dan  rekan, pada Senin (27/12/21). Kegiatan ini  dalam rangka membangun  silaturahmi sekaligus mewujudkan  kerjasama antara pihak sekolah dengan Sekolah Vokasi UMS.

Kedatangan  tim SMK  Negeri 1 Bulukerto membahas mengenai diskusi pemaparan  program  dari pihak Sekolah Vokasi antara lain: Mekanik Alat Berat, Operator Alat Berat, Teknisi Kapal, Wirausaha Online Shop Marketing Digital,K3 Migas, Administrasi Perkantoran, dll   sebagai momen media belajar pihak sekolah melalui kegiatan diskusi guna menyiapkan Lulusan SMK dalam menghadapi tantangan di dunia kerja maupun wirausaha kedepan sesuai dengan program Vokasi yang digalakkan oleh negara.

Kegiatan kunjungan ini diharapkan menjadi jembatan untuk  menemukan solusi terkait kebutuhan tenaga kerja terampil di perusahaan, terutama bidang kejuruan teknik maupun non teknik, sekaligus bermanfaat bagi pihak sekolah dalam mengembangkan proses pendidikan siap kerja. Kedua belah pihak berharap dalam  kegiatan silaturahmi dan kerjasama ini terjalin dengan baik dan membawa manfaat. (anto/her)

Berita Terkait

Baca Juga