TKMM dan COPHY jadi Ektrakulikuler Andalan SMK PUMA Kayen

PENDIDIKAN229 Dilihat

Pati, Infodesanews.com – SMK Putra Mahkota Kayen Pati atau yang lebih dikenal dengan SMK PUMA yang terletak di desa Jatiroto Kecamatan Kayen dengan Program Keahlian Multi Media dan Teknik Sepeda Motor ini memiliki banyak ekstrakulikuler. Tetapi yang sangat diminati oleh para siswanya yaitu TKMM (Team Kreatif Multi Media) dan COPHY (Community Of Photography).

TKMM Sendiri merupakan ektrakulikuler yang melatih para anggota ektra tersebut dalam bidang Editing Video, Pembuatan Film, web Desain, Desain Grafis,  Serta Animasi sedangkan COPHY ektra ini lebih cenderung ke bidang jurnalistik seperti Photo Jurnalistik, Reporter serta juga pendalaman tentang ilmu photography.

Pengembangan ektra tersebut ini menjadikan para siswanya lebih menguasai dalam bidang IT serta mengasah kreatifitas para siswa SMK PUMA itu sendiri.

TKMM
wakasis smk puma saat kegiatan penerimaan anggota baru TKMM di rembang

” Untuk Ektrakulikuler TKMM dan COPHY ini merupakan Ektra yang langsung dibina oleh Guru-Guru Porduktif yang memang menggeluti bidangnya tersebut serta diharapakan dengan adanya ektrakuliker ini siswa lebih kreatif serta lebih menguasai IT. Seperti di web desain para siswa diajarkan untuk mengelola dan merancang sebuah web dan hasilnya bisa kita lihat di www.smkpumapati.sch.id portal tersebut merupakan hasil karya dari para siswa SMK Puma selain ektra tersebut juga masih ada ektra seperti Pramuka, Teater, Rebana, Olahraga, Pencaksilat ” Terang Arwani wakasis SMK Puma kepada media infodesanews.com

Ia juga menambahkan selain portal tersebut, “yang baru dikembangan di tahun 2018 ini adalah TV Streaming yang dikelola oleh TKMM dan COPHY yang kita kasih nama SMK PUMA TV yang nantinya akan memuat video-video maupun animasi hasil kreasi dari para siswa”. tambahnya

Diharapkan dengan adanya ektrakulikuler tersebut bisa memacu daya kreatifitas siswa dan juga untuk menjawab kebutuhan tenaga kerja dari beberapa perusahaan yang membutuhkan pekerja yang profesional, kreatif serta menguasai IT selain itu juga memiliki disiplin yang tinggi atau menjadi wirausahawan di bidang percetakan, animasi, web desain, photography dan lain-lain. Apalagi di SMK PUMA ini memiliki Bursa Kerja Khusus yang sudah bekerjasama sama dengan beberapa perusahaan nasional maupun lokal untuk menyalurkan lulusannya untuk bekerja.

Berita Terkait

Baca Juga