TMMD Baseh Banyumas Bangun Talud dan Jalan 1700 Meter

INFODESA49 Dilihat

BANYUMAS, Infodesanews.com-Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Erwin Ekagita Yuwana, S.I.P memimpin upacara penutupan program TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2017 yang dilaksanakan Kamis (26/10) di lapangan Desa Desa Baseh Kecamatan Kedungbanteng. Bupati Banyumas Ir Achmad Husein, Wakil Bupati Banyumas dr Budhi Setiawan dan kepala SKPD ikut menghadiri upacara penutupan dan peninjauan hasil pembangunan.

TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2017 di Kbupaten Banyumas telah menyelesaikan sasaran fisik berupa pembuatan talud dan jalan rabat beton sepanjang 1700 x 2,5 meter dan tebal 12 cm. Sedangkan sasaran tambahan berupa pemugarah rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 2 unit dan sasaran non fisik yang telah dilaksanakan berupa penyuluhan dan pelatihan ketrampilan dari Organisasi Pemerintah Daerah selama kegiatan TMMD.

Dandim 0701/Banyumas dalam sambutannya mengatakan kebersamaan dalam TMMD merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa pada masa sekarang ini.

“Termasuk membantu pemerintah daerah mempercepat pembangunan di daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat” katanya.

Menurut Dandim pembangunan jalan menjadi salah satu sarana yang dibutuhkan masyarakat, karena fungsi jalan tersebut yang sering digunakan masyarakat untuk keperluan sehari hari, karena selama ini jalan becek dan licin kalau terjadi hujan.

“Jalan ini selain untuk mempermudah akses jalan warga khususnya petani, juga untuk mempermudah masyarakat membawa hasil pertanian, serta hasil kebun maupun saat membawa pakan ternak milik warga,” tambah Dandim (parsito/yono)