TNI AD Laksanakan Wawasan Kebangsaan Serentak Di Trenggalek

INFODESA68 Dilihat
TRENGGALEK, INfodesanews.com ‒ Wawasan Kebangsaan Serentak TNI AD tahun 2017 di wilayah Kodim 0806/Trenggalek yang di isi oleh Dandim 0806/Trenggalek Letkol Arm Bayu Argo Asmoro, dilaksanakan di SMKN 1 Jln. Brigjen Soetran Kelurahan Sumbergedong Kec/Kab.Trenggalek Rabu (20/09/17) lampau.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0806/Trenggalek Letkol Arm Bayu Argo Asmoro, Pasi Teritorial Dim 0806/Trenggalek Kapten Inf Supoto, Kepala Sekolah SMKN 1 Trenggalek Ibu Suharyati, S.Pd serta Siswa-siswi SMKN 1 Trenggalek.
 
Sambutan Kepala Sekolah SMKN 1 Trenggalek Ibu Suharyati, S.Pd “ Ucapan selamat datang kepada Komandan Kodim 0806/Trenggalek dan ucapan terimakasih atas terselengaranya Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di SMKN 1 Trenggalek.
” Dengan adanya kegiatan ini saya berharap kepada seluruh Siswa-siswi supaya mendengarkan materi yang diberikan oleh Komandan Kodim sehingga semua Siswa-siswi mengenal dengan apa itu materi cinta tanah air,” tutur Ibu Suharyati, S.Pd.
Dandim 0806 Trenggalek Letkol Arm Bayu Argo Asmoro dalam kesempatan itu pulang mengungkapkan pentingnya di berikan wawasan kepada pelajar, karena pemuda merupakan tulang punggung bangsa.
” serta dapat mengimplementasikan wasbang itu untuk menghargai para pejuang – pejuang bangsa,” ungkapnya.
” serta para generasi bangsa ini selalu waspada akan pesatnya pembangunan dan perkembangan tehnologi moderen, serta menjadi pelopor pemersatu serta menjaga keutuhan bangsa, ” tegasnya.
 
Materi Wasbang Komandan Kodim 0806/Trenggalek Letkol Arm Bayu Argo Asmoro yang diberikan antar lain :
A. Materi Pancasila :
B. Materi Keragaman Dalam Satu Kesatuan NKRI :
  1. Bangsa Indonesia adalah Bangsa yang besar kumpulan dari 1.128 Suku Bangsa, 746 Bahasa, 1.025 Tapak Budaya dan 253,7 Juta penduduk yang mendiami 17.504 pulau di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  2. Keragaman harus menjadi kekuatan untuk bisa mewujudkan Persatuan dan Kesatuan Nasional dalam bingkai NKRI.
 C. Materi Bahaya Radikalisme :
  1. Indonesia ditengah tantangan global, Neoliberal Kapitalisme, gerakan islam radikal, Sosialisme.
  2. Radikalisme adalah paham/aliran yang menginginkan perubahan atau pembaharuan.
  3. Radikalisme ada 2 yaitu Statis dan Destruktif.
  4. Faktor-faktor penyebab munculnya rafikalisme faktor sosial politik, keagamaan, kultural, ideologi anti westernisme, kemiskinan dan tidak keadilan.
Pemberian materi Wasbang oleh Dandim 0806 Trenggalek Letkol Arm Bayu Argo Asmoro di SMKN 1 Trenggalek diakhiri dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri.(Fr)