UKM PUSKIMA UIN Raden Intan Lampung menggelar Seminar Nasional Leadership dan Entreprenurship.

INFODESA46 Dilihat

Lampung Selatan, Infodesanews.com – Masifnya persaingan ekonomi era kontemporer ini menjadi suatu tantangan yang tampak besar dan nyata bagi rakyat Indonesia untuk mampu berkompetitif di kancah global.

Fauji Rosnadi selaku ketua pelaksana mengatakan,Seiring dengan pesatnya tekonologi di tengah modernitas juga memberikan dampak yang signifikan terhadap percepatan laju ekonomi dan menaruh dampak negatif yaitu terjadinya degradasi moral khususnya bagi para pemuda.

“Fakta itu mengharuskan kita untuk sesegara mungkinmeresponnya, sebelum berbuah dampak yang esensial bagi kemajuan bangsa sebagaimana yang akhir-akhir ini di galakkan program menuju Indonesia emas diusia 100 tahun Indonesia merdeka tepatnya tahun 2045.” kata Fauzi Kapada awak media

Fauzi menambahkan, untuk menghadapi tantangan tersebut, diantarnya dipandang penting untuk mengadakan pelatihan-pelatihan atau menanam pengetahuan terkait dengan wawasan kepemimpinan dan kewirausahaan yang dapat dihidangkangan dalam bentuk seminar “ Workshop” khususnya kepada para pemuda yang akan memegang amanah menjaga dan melanjutkan perjuangan NKRImenuju negara maju dan berdaulat.”paparnya.

“Harapannya, dapat menjadi suatu vitamin yang memantik semangat untuk berwirausaha.
Kemampuan berwirausaha merupakan kunci utama dalam pertumbuhan ekonomi sedangkan
kepemimpinan merupakan modal yang subtansial dalam menjalankan usaha-usaha baik
berbentuk perusahaan berskala besar maupun berskala kecil disamping kretaifitas, lanjut Fauji, kepemimpinan menjadikan soerang wirausaha memiliki mental yang kuat,
komunikatif, inovatif dan progresif dalam memimpin usaha.

Dalam hal ini, UKM PUSKIMA bekerja sama dengan Event Organizier “Sahabat Mandiri”, HIPMI Lampung (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia), KADIN Prov.Lampung (Kamar Dagang Indonesia) dan segenap ORMAWA serta Sponshorsip Menggelar Acara Seminar Nasinonal Leadership and Enterpreneur untuk para Pemuda, Mahasiswa, pelajar dan masyarakat umum khususnya di Prov.lampung sebagai salah satu upaya untuk membangun jiwa kepemimpinan dan kemampuan berwirausaha sedini mungkin.

Sementara itu ketua SC Ahmad Mutho,mengatakan, Bahwa kegiatan ini akan diadakan pada tanggal 16 November 2017 di GSG UIN RIL Lampung. Semoga kegiatan ini dapat menjadi Wadah bagi para pemuda khususnya di Lampung untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan girah berwirausaha.

Ia berharap untuk para pemuda baik dari kalangan pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum memyambut baik akan di gelarnya acara tersebut dan dapat antusias mengikutinya mengingat jumlah peserta juga kami batasi, ucap Ketua SC “Ahmad Mutho’i. kamis (14/9/2017) (SG)