Valen, Duta Genre Banyumas Terpilih Menjadi Duta Jawa Tengah

LIFESTYLE15 Dilihat

BANYUMAS, INFODESANEWS – Prestasi yang sangat membanggakan datang dari Valen Hadi Putri yang akrab disapa dengan nama Valen. Valen merupakan Duta Genre perwakilan dari kabupaten Banyumas, yang berhasil memenangkan dalam ajang pemilihan duta genre Provinsi Jawa Tengah awal September ini. Ia pun akan melaju ke ajang Pemilihan Duta Genre tingkat nasional pertengahan Oktober mendatang mewakili Jawa Tengah.

Sehari-harinya, gadis kelahiran 27 Februari 2000 tersebut menjalani kegiatan perkuliahan di Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto. Di samping kegiatan perkuliahannya, Valen juga memiliki kegiatan lain yang menjadi hobinya yaitu menyanyi. Valen pun memiliki seoarang penyanyi idola yaitu Ariana Grande salah satu penyanyi yang berasal dari Amerika Serikat.

Putri dari Ibu Sumiarti Liani ini merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Valen berasal dari keluarga asli Jawa, dan ia memiliki kegemaran makan bakso dan minum jus jambu.

Untuk memotivasi diri, Valen memiliki motto yaitu percaya dirilah, maka dunia akan percaya padamu. Dengan berpegang pada motto tersebut, Valen berusaha untuk menggencarkan sosialisasi program genre ke tiap instansi Pendidikan di kabupaten Banyumas, dan menjalankan tugasnya sebagai Duta Genre Jawa Tengah. Juga menggapai cita-citanya menjadi seorang pramugari.