Pj Bupati Pati Luncurkan Aplikasi SI-DARJA untuk Tingkatkan Transparansi dan Efisiensi

INFODESA113 Dilihat

PATI, INFODESANEWS | Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro, didampingi oleh Sekda Pati, Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pati, beserta jajaran staf DPUTR Pati, menghadiri peluncuran aplikasi Sistem Informasi Data Barang dan Jasa (SI-DARJA).

Henggar menyampaikan apresiasinya terhadap peluncuran aplikasi SI-DARJA yang dikembangkan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pati. Menurutnya, aplikasi ini merupakan bukti komitmen pemerintah dalam meningkatkan transparansi, efisiensi, dan akuntabilitas dalam pengelolaan data barang dan jasa.

“Di era digital saat ini, pemanfaatan teknologi informasi sangat penting untuk menunjang tata kelola pemerintahan yang baik dan mendukung pelayanan publik yang prima,” ujar Henggar di hadapan media, Senin (10/6/24).

Aplikasi SI-DARJA diharapkan menjadi solusi efektif dalam mempermudah akses pengelolaan data barang dan jasa, terutama di lingkungan DPUTR Pati, sehingga proses administrasi dapat berjalan lebih cepat, akurat, dan transparan. Dengan aplikasi ini, seluruh proses pengadaan barang dan jasa diharapkan dapat dilakukan lebih efisien dan terhindar dari praktik-praktik yang tidak sesuai dengan ketentuan.

Program rekapitulasi, penanganan, penataan, dan pemeliharaan data barang dan jasa kini akan terlaksana secara digital, mendukung peningkatan kinerja. Aplikasi ini juga diharapkan memudahkan dan mempercepat koordinasi serta komunikasi antara berbagai pihak terkait dalam proses pengadaan barang dan jasa.

Henggar mengimbau agar seluruh elemen yang hadir dapat berkontribusi dan memanfaatkan aplikasi ini dengan sebaik-baiknya. “Setelah diluncurkan, aplikasi ini harus diimplementasikan secara konsisten dan terus dikembangkan ke depan. Semoga aplikasi SI-DARJA membawa manfaat besar dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik, demi kesejahteraan masyarakat,” tandasnya. (@Gus Kliwir)