HPN 2023, UNDHA AUB Dukung Media Bertanggung Jawab ‘Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat’

SOLO, INFODESANEWS.COM | Rektor UNDHA AUB Prof. Dr. Siti Fatonah, MM mendukung penuh pelaksanaan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 yang digelar pada di Medan, Sumatra Utara. Peringatan HPN dengan tema ‘Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat’ sangat aktual untuk masa kini.

“Rangkaian HPN 2023 sejak 7-12 Februari 2023 sangat berguna bagi insan pers serta daerah untuk mempromosikan daerah yang dikunjungi wartawan dari seluruh Indonesia,”  kata Rektor Kamis (9/2/2023).

Rektor menyatakan, UNDHA AUB Surakarta terpanggil untuk selalu mendukung insan pers berkembang, tumbuh dan menjunjung nilai-nilai kebebasan yang bertanggung jawab dalam penulisan di media.

Kemerdekaan pers sudah  dijamin Undang-Undang No.40 Tahun 1999 tentang Pers. Kini, yang diperlukan sekarang adalah pers yang bertanggung jawab berdasarkan prinsip dan etika jurnalistik.

“Banyak yang tidak mengetahui peran besar jurnalis dalam pembangunan suatu bangsa. Tanpa adanya jurnalis maka masyarakat tidak akan mendapatkan informasi yang kredibel dan up to date. Selamat Hari Pers Nasional 2023!,” ucapnya. (*/red slo)