Pemkab Lamsel Apresiasi Launching Kelurahan Pemilu Damai 2024

INFODESA37 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESNEWS — Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto dalam hal ini diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Intji Indriati mengapresiasi pencanangan Kelurahan Pemilu Damai 2024.

Inisiatif Kelurahan Pemilu Damai 2024 yang dicanangkan oleh Polres Lampung Selatan, itu di launching langsung oleh Kapolres AKBP Yusriandi Yusrin itu dipusatkan di Bundaran Tugu Pancasila, Kalianda Lampung Selatan,Rabu (7/2/2024).

Intji mengatakan, pemerintah Lampung menyambut baik dan mengapresiasi inisiatif kepolisian dengan melaunching Kelurahan Pemilu Damai, Prasasti tersebut diharapkan menjadi simbol kebanggaan masyarakat sekaligus untuk menciptakan kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif menuju Pemilu yang berhasil.

“Pemerintah menyambut baik inisiasi yang diluncurkan. Bisa menjadi komitmen kita bersama dalam menciptakan Pemilu yang damai,” kata Intji.

Sementara itu Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin menyampaikan kegiatan ini diinisasi dalam rangka mencegah atau cooling system yang bisa mengantisipasi konflik dimasyarakat sebelum dan sesudah pelaksanaan pemilu 2024.

“Sejumlah kegiatan telah dilakukan sebagai bagian dari upaya menciptakan pemilu yang damai, dengan pendekatan kepada elemen masyarakat secara intensif, untuk dapat bersama-sama menjaga dan memelihara keamanan serta ketertiban di lingkungan masyarkat.”ucap Yusrin dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut juga dihadiri Ketua KPU Lampung Selatan,Dandim 0421/LS, dan para tokoh agama tokoh masyarakat tokoh pemuda, turut hadir Ketua DPRD Lampung Selatan yang diwakili Ketua komisi I DPRD setempat.

Diketahui kegiatan yang dipusatkan di bundaran Tugu Pancasila itu diakhiri dengan penandaan sebuah prasasti dengan menggunakan tanda telapak tangan para pejabat forkopimda dan tokoh agama, tokoh masyarakat. (red)