Alasan Aliansi Blora Selatan Awasi Pelaksanaan Dana Desa Kecamatan Jati – Blora

INFODESA48 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Aliansi Blora Selatan dibawah pimpinan Sugiharto selasa tgl 26 Nopember 2019 pukul 09 .00 Wib, mengadakan audensi tentang dana desa dan bantuan sosial pengentasan kemiskinan di pendopo  kecamatan Jati Kabupaten Blora. Dalam audensi tersebut turut hadir  Camat Jati Edy Purnomo, S.pd, Kapolsek jati AKP Bajuri, Danramil Jati serta Kades se kecamatan Jati.

Dalam kesempatan itu Aliansi Blora Selatan memaparkan kepada forkopincam dan sejumlah kades untuk memberikan ruang kepada masyarakat untuk memberikan pengawasan terhadap pelaksanaan angaran – anggaran yang telah di gelontorkan pemerintah pusat ke desa, karena menurut Aliansi Blora selatan sulitnya mendapatkan informasi – informasi terkait dana desa di kecamatan Jati.

“ Perlu pengawasan kepada aparatur pemerintah desa, karena saat ini pemerintah pusat sudah menggelontorkan dana – dana ke desa begitu besar dan rawan untuk di salah gunakan,” ungkap Sugiharto.

Lebih lanjut Sugiharto menjelaskan kepada Infodesanews Aliansi Blora Selatan selain menyoroti dana desa pihaknya juga mempertanyakan bantuan pengentasan kemiskinan yang bersentuhan dengan masyrakat di pendopo kecamatan Jati .

“ Kami juga mempertanyakn sejauh mana pengawasan dan penangangan bantuan social terutama E – warung yang ada di kecamatan Jati,” ungkapnya lagi.

Di waktu dan tempat yang sama Camat Jati EDY PURNOMO, S.pd kepada Tim Infodesanews yang meyambanginya di pendopo kecamatan mengungkapkan pihaknya merasa senang dengan kedatangan Aliansi Blora selatan sehingga pihaknya mendapat masukan, saran serta Ide untuk membangun kecamatan Jadi demi kemakmuran bersama.

“ Mari kita bahas bersama dengan baik  pengelolaan dana desa dan bantuan pengentasan kemiskinan, sehingga dapat memberi solusi serta masukan kades se kecamatan Jati,menuju Kecamatan Jati lebih baik,” ujarnya.

“ Kami selalu memberikan ruang waktu terhadap masyarakat yang mau memberikan saran dan usul – usul kepada pemerintah agar program – program pemerintah agar tepat sasaran,” ungkapnya lagi.

 “ Dengan audensi ini mari kita samakan presepsi dari program pemerintah bener – benar sampai tangan masyarakat penerimanya,” tegasnya.

Senada dengan Camat Jati Kapolsek Jati AKP Bajuri menegaskan pentingnya jalin kerja sama dengan baik dengan berbagai elemen untuk mengawal dana desa dan bantuan langsung kepada masyarakat dengan tujuan pengentasan kemiskinan.

“ Saya berharap Aliansi ini bisa bekerja sama dengan babinkamtibmas dan kades supaya tidak ada perselisihan , Jika terdapat perbedaan presepsi atau kekeliruan kades tolong di bicarakan dengan baik supaya tidak ada penyimpangan anggaran desa ,” ungkapnya.

“Kehatian – hatian dalam meggunakan dana desa agar terhindar  dari pelanggaran pidana sekecil apapun, agar tidah bersentuhan dengan pihak penegak hukum,” pungkan AKP Bajuri. ***Tim